MATARAMRADIO.COM – Luar biasa. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan Eva Yolanda, salah satu Duta NTB pada Liga Dangdut Indosiar 2020.

Penampilan perdananya pada Jumat, 24 Januari 2020 lalu mendapat pujian bertubi-tubi dari para juara yang selama ini dikenal sebagai musisi dangdut kawakan. Mulai Saskia Gotik, Dewi Persik dan Nazar KDI.

Gadis berparas cantik asal Desa Lando, Montong Gading, Terara Lombok Timur ini membawakan lagu berjudul Bunga Pengantin yang dipopulerkan Rita Sugiarto. Tak pelak lagi, usai membawakan lagu itu, Dewi Persik dengan ekspresif mengungkapkan kekagumannya ketika dimintai komentar oleh Ramzi dan Irfan,pembawa acara.”Kenapa ya anak LIDA yang sekarang cantik-cantik dan udah siap, gue udah ready nih. Gue udah punya peluru nih. Nggak kelihatan canggung, kayak udah punya pengalaman. Jadi apa ya, ini baru sehari lho. Eva, grup satu lagi. Pastinya ilmu yang didapat belum seberapa, makin banyak,”ulas Dewi Persik.

BACA JUGA:  Lalu Subari Kepala Desa Termuda di Lombok Timur

Dewi Persik  juga penasaran dengan Eva dan menanyakan apa cita-citanya kelak. Mendapat pertanyaan seperti itu, Eva dengan spontan menjawab.”Cita-cita saya ingin menjadi orang yang sukses dan salah satunya menjadi penyanyi profesional yang mempunyai banyak ilmu,”kata Eva tenang.

Saskia Gotik lebih unik lagi memberikan komentar dan  penilaian. Si Penyanyi yang terkenal dengan Goyang Itik ini menyebut cengkok suara Eva Yolanda gurih.”Ini belum dipoles aja cengkoknya kayak gitu. Apalagi kalau sering dipoles,”kesan Saskia dan meminta Eva mengulangi kembali bagian lagu yang cengkoknya disebut gurih banget.

Cengkok renyah dan gurih serta nada tinggi yang ditunjukkan Eva bahkan membuat Nazar KDI kepincut dan kagum. Ramzi yang menyaksikan penampilan Eva sangat ekspresif dan menghayati lagu yang dibawakan, spontan menanyakan perasaan Eva yang dilanda kecewa seperti lirik lagunya. ”Kecewa sih pernah tapi bukan dalam hal cinta. Cuma soal persahabatan,”aku Eva.

BACA JUGA:  Lalu Subari Kepala Desa Termuda di Lombok Timur

” Kamu masalah persahabatan aja kecewanya seperti itu. Apalagi urusan cinta, coba kenal 3 hari sama Nazar deh.”timpal Ramzi yang disambut riuh penonton.

Nazar pun menimpali dengan gaya celotehan khasnya.

”Terus-terang di tahun 2020 ini, saya mencari sosok wanita berjilbab. Eva, kamu dari mulai masuk panggung, terus maju, nyanyi part by part. Saya bingung, orang biasanya kalau awal itu ada yang nervous. Tapi, kamu itu ya, kayak tenang, santai, nyanyi dengan sepenuh hati. Jadi ketenangan itu, yang membuat kami sangat suka sama kamu. Dan yang paling penting, mata kamu itu seperti berbicara kepada kami (para juri,red). Ayo dong respon aku. Kamu seperti bercerita. Pokoknya Eva, apapun itu Eva, saya sangat mengapresiasi kamu  sangat tenang. Pertahankan, sukses, bravo,”tandas Nazar menyemangati.

BACA JUGA:  Lalu Subari Kepala Desa Termuda di Lombok Timur

Pasca penampilan perdananya dalam ajang pencarian bakat LIDA 2020, Eva Yolanda banjir pujian, tidak saja dari dewan juri tetapi para pemirsa dangdut di seluruh Indonesia terutama dari NTB.

Linimasa dibuat heboh dan ratusan ribu netizen mengaku sangat menyukai penampilan Eva yang kini masih tercatat sebagai siswi Kelas 11 SMA Negeri 1 Montong Gading Kecamatan Terara Lombok Timur.

Keberhasilan Eva Yolanda masuk ajang Liga Dangdut Indosiar (LIDA) tahun ini mengingatkan orang pada sosok GITA LIDA yang juga berasal dari Kecamatan Terara Lombok Timur. Mereka sama-sama berparas ayu dan memiliki suara emas yang berhasil membius juri dan penikmat musik dangdut Indonesia. Akankah Eva bisa mengikuti jejak langkah Gita menembus tahap berikutnya? Semoga (MRC-01).