Tempat tinggalnya Keren! Saatnya Miliki Rumah Subsidi Green Kahuripan Residence

Pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, PT. Mahakarya Tunas Jaya mengadakan acara syukuran dan peletakan batu pertama untuk pembangunan Green Kahuripan Residence.

Acara tersebut dihadiri oleh M. Sawaludin, Direktur PT. Mahakarya Tunas Jaya; Rahman Kamarud Zaman, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung; Kapolsek Kuripan; Danramil Kuripan; serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.
M.

BACA JUGA:  Bunda Niken Dorong UMKM Kembangkan Produk Dimasa Pandemi

Sawaludin menyatakan bahwa tujuan utama dari proyek ini adalah untuk menyediakan perumahan yang layak huni dan nyaman dengan harga yang terjangkau, mendukung pembangunan daerah dan mempermudah masyarakat dalam memiliki rumah.


“Proyek Green Kahuripan Residence merupakan bagian dari visi perusahaan kami untuk menyediakan perumahan yang layak dan terjangkau bagi masyarakat umum,” ujar Sawaludin.


Pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dengan merekrut tenaga kerja dari sekitar lokasi proyek. “Kami banyak merekrut tenaga kerja lokal sehingga masyarakat sekitar juga dapat merasakan manfaat dari pembangunan perumahan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  E Samsat Autodebet, Permudah ASN Bayar PKB


Green Kahuripan Residence menawarkan dua tipe rumah: tipe subsidi 30/75 m² dan tipe komersil 75/105 m² dengan harga Rp 750 juta. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar.


Sebelumnya, PT. Mahakarya Tunas Jaya telah sukses mengembangkan Mahakarya Residence dengan total 80 unit di Dusun Dasan Baru. Sawaludin memastikan bahwa semua perumahan yang mereka bangun memiliki spesifikasi tinggi dengan menggunakan material berkualitas seperti lantai granit, plafon PVC, dan dinding bata merah dengan beton bertulang.


Rahman Kamarud Zaman, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung, juga menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan perumahan bersubsidi ini. “InsyaAllah ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menyediakan tempat tinggal, lapangan kerja, serta infrastruktur penunjang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  PHRI NTB Minta Pemerintah Atasi Kelangkaan Minyak Goreng


Tokoh agama setempat, Ustadz Gafurudin Arifin, juga menyatakan dukungannya dan menyebutkan bahwa proyek ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi warga sekitar serta menawarkan lingkungan yang aman dan nyaman. “Saya sangat mendukung pembangunan perumahan ini karena membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya

.
“Tempatnya nyaman dan aman,” tambahnya, menegaskan bahwa calon penghuni tidak perlu khawatir tentang keamanan dan kenyamanan lingkungan.(editorMRC)