Penglingsir Puri Agung Blah Batu Gianyar Bertandang di Gedeng Gede Pj Gubernur NTB, Ada Apa?

Buktinya para keturunan salah satu trah kerajaan di Bali itu secara rutin menggelar silaturahmi mereka dengan keluarga di Lombok.

Sebagaimana yang berlangsung pada Minggu siang 28 Januari 2024, Pj Gubernur NTB Drs HL Gita Ariadi MSi kedatangan tamu agung dari Pulau Dewata Bali.” Kami menyambut kedatangan Penglingsir Puri Agung Blah Batuh Gianyar Bali – Anak Agung Ngurah Udanyadnya dan rombongan dari Bali dan Keluarga dari Karang Buleleng Cakranegar,”tulis Miq Gate dalam status terbaru di akun facebooknya.

BACA JUGA:  Beli Vaksin Korona, Pemerintah Siapkan Uang Muka Rp 3,3 Triliun

Disebutkan Miq Gite, acara Simekrama atau sillaturrahmi di Gedeng Gede Singasari Puyung, berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Selain rombongan dari Bali dan keluarga Karang Buleleng Cakranegara, sillaturrahmi diikuti juga perwakilan anak cucu Baiq Sriwulan (Almarhumah) dari Rempung Lombok Timur.

Dalam simekrame, Penglingsir Puri Agung Blah Batuh Gianyar bercerita banyak hal. Mulai dari kisah Sri Aji Kepakisan, cerita tentang kiprah dan keberadaan Dharma Putra Mahotama Ki Anglurah Jelantik, juga cerita tentang topeng Gajah Mada yang tersimpan di Puri Agung Blah Batuh. “Penglingsir Puri berjanji ingin sillaturrahmi ke Rempung Lotim dan tak lupa mengundang peserta simekrame untuk berkunjung ke Puri Agung Blah Batuh Gianyar Bali,”sebutnya seraya menambahkan selain simekrame ke Puyung, Penglingsir Puri Agung Blah Batuh Gianyar, ke Lombok untuk menghadiri Pujewali Pura Penataran Agung Gedong Blahbatuh Pelangan Sekotong Lombok Barat, Senin 29 Januari 2024 kemarin. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Angkatan Kerja Naik, Pengangguran Menurun