Hadiah Kemerdekaan

MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Proses pengaspalan lintasan sirkuit MotoGP atau Mandalika Street Sircuit sudah mencapai 100 persen.

Harapan masyarakat NTB menjadi tuan rumah dua event balapan internasional yakni seri World Superbike (WSBK) pada November tahun 2021 dan MotoGP tahun 2022 mendatang segera terwujud.
“Alhamdulillah, pengaspalan lintasan sirkuit sudah rampung. Capaian ini menjadi persembahan dari NTB untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap gubernur saat menyaksikan serah terima Mandalika Street Sircuit di Proyek Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah, Minggu (15/8/21).
Menurut Gubernur , capaian tersebut merupakan perjuangan semua pihak baik TNI, Polri, masyarakat, ITDC dan seluru pemerintah daerah dalam mengawal proses pembangunan sirkuit hingga penyelesaian tahap pertama.
“Tugas kita selanjutnya menyiapkan diri menyambut event-event tersebut dengan SDM yan memadai,” katanya.
Sementara , Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer berharap hadirnya sirkuit dapat menjadikan kawasan Mandalika menjadi destinasi pariwisata unggulan di Indonesia dan di dunia.
“Sirkuit ditargetkan selesai sebelum HUT RI ke-76 dan Alhamdulillah, dapat diselesaikan sebelum kita merayakan kemerdekaan kita,” ungkapnya.. (Manikp@kominfo/MRC)

BACA JUGA:  Waspada, Arus Balik Libur Nataru