Lebih Dekat dengan Ustadz Zamroni, Pemilik Taman Surga Rinjani Sembalun

Namun tahukah anda, siapa dibalik kemolekan dan keindahan Taman Surga Rinjani Sembalun? Dialah ustadz Zamroni Husaini, sang penggagas dan pemilik Taman Surga Rinjani Sembalun.

Sebelumnya, banyak yang tercengang dan tak menduga kalau Taman Surga Rinjani Sembalun adalah milik putra daerah.”Dipikirnya taman ini milik investor luar, ada yang bilang milik Pengusaha China atau Bule dan pengusaha asing lainnya,”kata sang Empunya ustadz Zamroni Husaini, yang dikenal sebagai dai muda dan pengusaha muslim sukses kelahiran Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur.

Disebutkan, Taman Surga Rinjani Sembalun sejauh ini sangat ramai dikunjungi karena mempunyai sejumlah daya tarik. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman baru dalam berwisata. Di sana tersedia beragam fasilitas dan wahana, mulai dari sepeda gantung, perosotan, air terjun, akuarium, 6 jenis ayunan hingga taman bunga dan restoran.

BACA JUGA:  Tak Pakai Masker, Sanksi Hukum Menanti

Taman Surga Rinjani juga memiliki beragam spot foto yang unik, seperti karpet aladin, tangan raksasa, kapal Nabi Nuh dan lainnya.”Taman Surga Rinjani kami bangun diatas lahan seluas 50 are dikelilingi perbukitan dan perkebunan serta hamparan sawah yang siap mewarnai keseruan sambil memacu adrenalin para pengunjung. Sepeda gantung dan perosotan inilah yang menjadi objek utama di lokasi wisata taman surga ini, yang siap memberikan sensasi baru berwisata di Sembalun,” jelasnya kepada MATARAMRADIO.COM.

Diungkapkan, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama pegunungan Sembalun dan hamparan sawah. Pemandanan indah itu bisa dinikmati sambil minum secangkir kopi dan makanan khas Sembalun.

BACA JUGA:  Gubernur Optimis Wisata NTB akan Pulih

Taman surga Rinjani juga menghadirkan konsep wisata syariah yang dipadukan dengan kearifan lokal masyarakat Sembalun. Konsep ini lahir dari Sembalun yang menyandang gelar destinasi bulan madu terbaik (World Best Halal Honeymoon Destination) dalam ajang World Halal Tourism Award (WHTA) di Abu Dhabi pada 2016.”Kita mencoba mengembangkan konsep wisata Syariah dan edukasi wisata syariah, kami menggelar pengajian sambil berwisata,”paparnya seraya menambahkan slogan yang diusung Taman Surga Rinjani, The Places Unlimited Happiness

Sebagai infornasi, Taman Surga Rinjani berada di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kawasan wisata ini berada 5 kilometer dari Taman Wisata Pusuk Sembalun dan tiga kilometer dari Rest Area Sembalun pusat Kecamatan wilayah setempat.

Taman Surga Rinjani ini beroperasi pada Senin hingga Jumat pukul 09.00-18.00 WITA dan Sabtu hingga Ahad dan hari libur pukul 08.00-20.00 WITA.

BACA JUGA:  Ketika Presiden Jokowi Bincang Hangat dengan Elon Musk

Zamroni berencana, di tempat wisatanya tersebut ke depan akan ada tambahan fasilitas penginapan. Taman Surga Rinjani ini juga bakal menjadi tempat wisata religi. Menjadi tempat pengunjung menggali llmu agama, ilmu fiqih  juga disediakan yang dikhususkan wisata religi. Menggali agama seperti ilmu fiqih dan ilmu tauhid. Akan disiagakan guru dan program-prorgamnya.“Insya Allah akan kita sediakan program dan guru, serta tambahan fasillitas penginapan serta fasilitas pendukung lainnya,” imbuhnya dan mengaku terharu karena keberadaan destinasi wisata ini telah mengubah banyak hal dan memberi manfaat ekonomi bagi warga sekitar yang berjualan di sepanjang jalan menuju Taman Surga Rinjani Sembalun.”Para pedagang mengaku semua jalan mereka laris setelah adanya obyek wisata ini. Apapun yang mereka jual berkaitan dengan hasil bumi dan makanan atau  minuman khas Sembalun dan semua produk ikutannya  selalu laku diborong pembeli. Alhamdulillah,”sebut Ustadz Zamroni. (EditorMRC/Bersambung)