Ribuan Penonton Bernyanyi Bersama di Senggigi Sunset Jazz 2023

MATARAMRADIO.COM – Festival Musik Senggigi Sunset Jazz telah berhasil mengajak ribuan penonton untuk bernyanyi bersama di pinggir pantai kawasan pariwisata Senggigi, Lombok Barat, Minggu 20 Agustus 2023. Senggigi Sunset Jazz menghibur para penonton dengan penampilan panggung oleh Kahitna, Melly Goeslaw, Nadin Amzah, Dikta Wicaksono, Mus Mujiono, Diskoria, dan Gitalia KDI feat Suradipa Project.

Ketua penyelengara Festival Senggigi Sunset Jazz Nety Rusi mengatakan Senggigi Sunset Jazz bukan hanya sekedar konser musik yang hanya menampilkan pertunjukan panggung saja. Festival Senggigi Sunset Jazz dibuat bagi penonton menikmati musik di pantai dengan sesungguhnya. “Festival kuliner UMKM juga dihadirkan agar penonton yang hadir benar-benar menikmati event festival sesungguhnya,”sebutnya dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM, Senin (21/8).

BACA JUGA:  Baru Dirilis, Film The Box Chanyeol EXO Jadi Box Office Korea

Nety menambahkan festival kuliner di Senggigi Sunset Jazz menghadirkan 34 tenant makanan, makananyang tersedia bukan hanya makanan yang berasal dari UMKM di pulau Lombok, melainkan juga menghadirkan makanan legendaris dari beberapa daerah yaitu pempek Pak Raden dari Palembang, empal Gentong Haji Apud dari Cirebon, batagor siomay Kingsley dari Bandung, keripik sanjai Cristine Hakim dari Padang, Kerupuk Kemplang Ny. Ase dari Lampung. “Makanan yang disediakan para tenant, semuanya sold out. Bahkan beberapa tenant mengisi kembali makanan ketika stock makanan habis di tengah acara Senggigi Sunset Jazz 2023,” ujarnya.

BACA JUGA:  Berkah MotoGP Mandalika, Kain Tenun Sasak Diusulkan Jadi Warisan Budaya Dunia

Total penjulan tiket Senggigi Sunset Jazz mencapai target sebanyak 9000. Jumlah penonton Senggigi Sunset Jazz 2023 sama dengan tahun 2022, karena jumlah penonton menyesuaikan dengan izin kapasitas yang diberikan oleh pihak yang terkait. Selain itu Senggigi Sunset Jazz melibatkan panitia yang berasal dari Lombok dan sekitarnya sebanyak 1000 orang.

Salah satu musisi yang tampil di Senggigi Sunset Jazz, Mus Mujiono menyebut suasana Festival Musik Senggigi Sunset Jazz dapat dikatakan luar biasa,dengan semangat penonton yang penuh antusias. Penonton Senggigi Sunset Jazz berkarakter musikal, para penonton dapat diajak bernyanyi bersama dengan lagu yang baru maupun lagu yang sudah lama. “Mudah-mudahan Senggigi Sunset Jazz semakin meriah, bukan hanya artis Indonesia yang didatangkan, melainkan juga artis luar negeri,” tutupnya.

BACA JUGA:  Deretan Aktris Dunia yang Kagumi Shah Rukh Khan

Festival Musik Senggigi Sunset Jazz didukung oleh Aruna Senggigi Resort, Holiday Resort, Sudamala Resort Senggigi, The Jayakarta Lombok Resort, Svarga Resort Lombok, Puri Mas Boutique Resorts, dan Central Inn. Adapun Mataram Radio City menjadi salah satu official media partner yang ikut mendukung pagelaran jazz pantai bergengsi ini. Siplah. (*)