NTB Jadi Tuan Rumah Temu Nasional Ahli Bedah Mulut se-Indonesia 2023

MATARAMRADIO.COM –  Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-5 Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PIT 5 PABMI) yang akan dilaksanakan tanggal 24 – 26 Agustus di Merumatta Resort Senggigi.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Perwakilan Panitia PIT 5 PABMI drg Fika Rahayu dalam acara hearing dengan Gubernur NTB Dr  Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur pada Selasa (8/8).

BACA JUGA:  Vaksin untuk Sehat

Disebutkan, pertemuan Ilmiah kelima ini diadakan oleh Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia dan diikuti oleh seluruh Ahli Bedah Mulut Indonesia. “Kegiatan ini terbuka bagi para spesialis bedah mulut dan maksilofasial, residen, dan dokter gigi umum dan undangan telah disebar”, sebutnya.

Kegiatan ini berisi Main Lecture oleh pembicara dari dalam dan luar negeri, poster presentation, Talk Show oleh para pakar di bidangnya, Dental Exhibition oleh para sponsor yang selalu menemani kegiatan ilmiah ini, tak lupa pula kegiatan yang bersifat melepas penat dan stres berupa Mandalika Bike and Run oleh para atlit yang juga berprofesi sebagai spesialis bedah mulut, ada juga yang tak kalah menarik yaitu Water Sport serta Turnamen Olahraga seperti Futsal dan lainnya

BACA JUGA:  Gempa Guncang Lombok

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi atas kegiatan nasional yang digelar PABMI di Nusa Tenggara Barat.”Terimakasih telah memilih daerah kami untuk kegiatan nasional ini. Sepenuhnya kami mendukung dan memfasilitasi kebutuhan panitia”, ujar Gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan, L Hamzi Fikri. (EditorMRC)