BlocK Solutions, Solusi Atasi Sampah Plastik

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Peresmian pabrik block/ batako berbahan plastik daur ulang di Lombok Indonesia pada 26 Juni 2023 yang dihadiri Duta Besar Finlandia, Pekka Kaihilahti dan Konsul Jendral Australiia, Anthea Griffin menjadi bukti dukungan dan kepercayaan terhadap produk dan teknologi yang digunakan dalam pembuatan block/batako.

“Bagi kami, Block Solutions Indonesia seperti bayi. Berharap bisa tumbuh besar dan menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah sampah plastik,” ucap Direktur Block Solutions Indonesia, Jimmy Hutasoit saat soft opening pabrik.

BACA JUGA:  Ganja Satu Kilo Gagal Beredar


Kepala Brida NTB, Amry Rakhman menilai ada 3 manfaat adanya pabrik block solutions di Lombok.


Pertama, kata Amry dapat mengurangi limbah plastik dan emisi karbon. Kedua, dihasilkan block yang berbahan dari limbah dan pabrik sebagai media riset, inovasi, dan transfer teknologi juga bisa sebagai wisata pengolahan ecoblock,

block/batako dari bahan plastik daur ulamg


Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengungkapkan ada dua hal penting terkait pembangunan berkelanjutan di NTB yakni sebagai tuan rumah MotoGP, superbike, MXGP di Lombok dan Sumbawa serta hadirnya Block Solutions yang tidak kalah spektakulernya.

BACA JUGA:  Gubernur Ingin Kades Berpikir Maju


Menurut Gubernur, bila berbicara pembangunan berkelanjutan maka ada dua hal penting yang perlu diperhatikan yaitu isu teknologi dan lingkungan.


“Pabrik Block Solutions menyelesaikan dua hal tersebut,” kata gubernur.


Gubernur berharap soft opening pabrik Block Solutions di Lombok bisa menjadi awal yang baik dan tonggak bersejarah bagi perkembangan industri teknologi di NTB.

BACA JUGA:  Kemenaker Ajak Para Pengawas Ketenagakerjaan di NTB Lebih Proaktif


“Ini bisa menjadi langkah awal menuju masa depan cerah bagi industri teknologi Indonesia,” katanya. (MRC)