Kunjungi LPP Mataram, Tim Jurnalistik Spendu Diingatkan Jauhi Narkoba

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Selasa, 20 Juni 2023 Tim Jurnalistik SMPN 2 (Spendu) Mataram mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Mataram.

Dalam kunjungan ke LPP Mataram yang diikuti 12 siswa dan guru, tim jurnalistik Spendu diajak melihat berbagai aktifitas warga binaan, diantaranya kerajinan tenun, kerajinan sulam, pemanfaatan bahan limbah dan pembuatan kue / kuliner.


Hasil kreatifitas warga binaan terutama kerajinan sulam baik berupa tas atau lainnya sudah dipasarkan hingga ke luar NTB.

BACA JUGA:  Antusias, Masyarakat Sambut Pembalap


“Hasil kerajinan warga binaan dipasarkan lewat online dan ofline. Untuk online ada di NTB atau IGnya LPP,” terang seorang petugas, Rita sambil memperlihatkan hasil kreasi warga binaan.


Tim jurnalistik Spendu yang melihat hasil kreasi warga binaan sangat terkesan dan tidak menduga.


“Wah, bagusnya,” ucap salah seorang tim jurnalistik Spendu.
“Bisa request ini,” sambut yang lainnya.
“Bisa di request,” jawab Rita.

BACA JUGA:  Siskamling, Minimalisir Pencurian Ternak
petugas memperlihatkan hasil kreasi warga binaan LPP Mataram


Usai melihat hasil kerajinan, kemudian tim Jurnalistik Spendu diajak untuk melihat warga binaan saat membuat kerajinan dan kegiatan lainnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Mataram, Dewi Andriani menjelaskan warga binaan di LPP Mataram selain mendapatkan pembekalan ketrampilan atau kemandian juga diberikan pembekalan mental spiritual.


“Pembekalan mental spiritual disesuaikan dengan keyakinan warga binaan,” katanya.

BACA JUGA:  Museum Tempat Belajar Sambil Bermain


Melihat kondisi masyarakat saat ini, Dewi mengingatkan agar generasi muda menjauhi narkoba serta tidak terlibat dalam tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri.


“Hidup sehat tanpa narkoba,” tegas Dewi. (MRC03)