FKUB : Gubernur Bang Zul Dianugerahi Tokoh Moderasi Beragama NTB

MATARAMRADIO.COM – Forum kerukunan umat beragama FKUB Provinsi NTB memberikan penghargaan dan penobatan kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sebagai Tokoh Moderasi Beragama NTB.

Penghargaan tersebut diberikan atas perhatian dan dukungannya baik moril maupun materil dalam segala bentuk kegiatan lintas agama di Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan tersebut diberikan saat acara Gowes Harmony yang digelar FKUB NTB pada pada Minggu 18 Desember 2022. Gowes yang yang dipimpin oleh Bang Zul, sapaan juga dirangkaikan dengan Penanaman Pohon Bunga Cempaka Harmony bersama semua lapisan masyarakat lintas agama.

BACA JUGA:  Balai Kemasan NTB Optimalkan Pelayanan dengan EKDMK

Gowes sekaligus penanaman pohon tersebut dilakukan pada beberapa titik. Dimulai dari Islamic Center Masjid Raya Hubbul Wathan, Gereja ST. Maria Immaculata, Pura Miru Mayura, dan Vihara Avalokitesvara.

Kegiatan tersebut diungkapkan Gubernur sebagai simbol beragamnya masyarakat dan agama yang ada di NTB. Meski beragam, hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk hidup rukun saling mengasihi dan mencintai.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Korban Minta AA Divonis Kebiri

“Di NTB kita buktikan itu, bahwa toleransi dan harmoni bisa dan harus kita lakukan karena kita memang sejatinya sama dan bersaudara,” jelas Bang Zul dilansir MATARAMRADIO.COM dari ntbprov.go.id.

Pohon
Cempaka Harmony sendiri ini memiliki makna ikatan yang sangat erat. Baik itu ikatan persahabatan maupun ikatan kekeluargaan. Diharapkan dengan menanam ribuan pohon tersebut tak hanya dapat membuat Nusa Tenggara Barat semakin asri dan Lestari, tetapi juga masyarakatnya yang beragam dapat memiliki ikatan yang erat. (EditorMRC)