Perempuan Punya peran Majukan Daerah

MATARAMRADIO.COM, Mataram -Wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menyatakan suatu negara atooau daerah akan maju bila perempuannya berpikiran maju.

“Majunya pola pikir ibu-ibu, berkontribusi dalam membentuk ketahanan keluarga,” katanya saat memperingati Hari Ibu ke 94 di Graha Bhakti Praja kantor gubernur NTB, Senin (19/12/22).


Menurut wagub, kemajuan yang diraih propinsi NTB tidak bisa dilepaskan dari peran ibu-ibu yang menjadi pendamping para pemimpin NTB.

BACA JUGA:  IATC dan WSBK, Langkah Persiapkan Moto GP


“Sejak NTB berdiri hingga NTB meraih kemajuan seperti saat ini, saya yakin ada peran ibu-ibu,” katanya.
Apalagi, kata wagub jika bicara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang didalamnya ada beberapa faktor diantaranya soal angka harapan hidup dan lama sekolah. Ini pun tidak akan lepas dari peran ibu-ibu walau bila bicara IPM tidak semudah membalikkan telapak tangan.

BACA JUGA:  Inovasi NTB Mall dan 99 Desa Wisata Inovasi Unggulan, hantarkan NTB jadi Provinsi Terinovatif IGA Kemendagri 2023


“Bicara IPM tidak sekedar angka tapi harus dilihat percepatannya dengan memperhatikan, diantaranya soal angka harapan hidup dan angka lama sekolah” katanya. (MRC03)

>