Dibuka Bupati, MTQ Ifqoh I Sakra Timur Diikuti 450 Peserta

MATARAMRADIO.COM – Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara: mencintai Nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Alquran karena orang-orang yang memelihara Alquran itu berada dalam lingkungan singgasana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan-Nya, mereka beserta para nabi-Nya dan orang-orang suci.” Dari hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Ath Thabrani.

Demikian kutipan hadist Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy pada saat Pembukaan MTQ Ifqoh di Ponpes Tahfiz Alquran Al Furqon di Kampung Dasan Cermin Lenting Sakra Timur, Ahad ( 11/9)

BACA JUGA:  Bupati Sambut Gembira Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Munas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia

Diungkapkan bupati, pengajaran Alquran harus dilakukan sejak anak-anak pada usia dini yang merupakan fase emas, sehingga sangatlah tepat apabila mengajarkan anak membaca Alquran sejak dini. “Anak-anak akan lebih mudah menangkap berbagai informasi termasuk mengenal agama,”jelasnya.

Bupati juga berharap agar menumbuhkan kembangkan  anak untuk mencintai Alquran tentu gurunya harus pintar dalam mengajarkan dengan menggunakan metode yang membuat anak tertarik untuk belajar huruf Hijaiyah. “Ajarkan cara membaca huruf Hijaiyah dengan benar supaya anak lebih mudah mengingat, supaya makhrojnya benar, kemudian bimbing mereka untuk menghafal, kemudian ajarkan maknanya,”ungkap bupati.

BACA JUGA:  IDM Lombok Timur 2021 Naik Status

Dengan demikian, lanjut bupati, anak dengan mudah mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari

Bupati  juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ pertama yang dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah ( IFQOH) Lombok Timur.

Bupati juga memberikan hadiah untuk para juara serta mendorong pembinaan tilawah di tingkat TPQ di seluruh pelosok Lombok Timur

Ketua panitia Dr Nurlaila Hasyim menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Sakra Timur dan semua pihak termasuk  Pemda untuk mendukung penyelenggaraan MTQ demi peningkatan kualitas spritual anak-anak terutama pemahaman mereka terhadap Al-Qur an.

BACA JUGA:  Bau Nyale Tanpa Keramaian Warga

MTQ Ifqoh kali ini diikuti 450 peserta dari seluruh TPQ Ponpes, masjid, musholla se Kabupaten Lombok Timur. (EditorMRC)