Hoax! PLN Bantah Berikan Subsidi Listrik Rp 5 Juta

MATARAMRADIO.COM – Beredar informasi di tengah masyarakat yang menyebutkan bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan bagi-bagi subsidi listrik sebesar Rp 5 juta. Pesan melalui jejaring media sosial itu disertai pula tautan informasi terkait program PLN yang sungguh meyakinkan karena disertai panduan bagaimana mendapatkan subsidi dimaksud.

Sayangnya, pihak PLN buru-buru membantah informasi tersebut dan menyatakannya sebagai berita bohong.”Informasi beserta tautan tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan broadcast resmi dari PLN,” jelas Diah Ayu Permatasari selaku Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN   , Minggu (8/5).

BACA JUGA:  Mudik Gratis Surabaya - Lombok

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh subsidi listrik, sebab mengarah pada modus penipuan. Seluruh informasi terkait subsidi listrik dan promo PLN dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.”Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi PLN terkait subsidi dan promo dapat dilihat melalui aplikasi PLN mobile dan website resmi PLN dengan alamat www.pln.co.id,”ujarnya.

BACA JUGA:  Menkop Teten Masduki Bantah Tak Ada Program PEN "1 Orang 3 Sapi" di NTB

Hal senada diungkapkan Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.S.Sos yang mengimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya. “Untuk menghindari penipuan, masyarakat bisa pastikan melalui website resmi lembaga atau instansi terkait,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima MATARAMRADIO.COM. (EditorMRC)