Mengadu ke Gubernur, Bocah Abdul Said Terima Bantuan Kursi Roda

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Selalu ada jalan untuk berbuat kebaikan. Bahkan apapun aduan yang disampaikan warga bila terkait masalah sosial dan kemaslahatan, akan direspons dengan cepat oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui program NTB Care.

Sebut saja ketika sebuah akun facebook bernama Meroky Meroky melaporkan kondisi dan kebutuhan seorang warga bernama  Abdul Said yang ditujukan kepada Dr H Zulkieflimansyah, Gubernur NTB.

Akun tersebut menceritakan kondisi Abdul Said yang sudah berusia tiga tahun, namun hingga saat ini masih belum bisa duduk dan berjalan. Ia hanya mampu tidur dan digendong orang tuanya.

BACA JUGA:  Pangdam IX/Udayana : Saya Bangga Dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-Polri di NTB

Menerima aduan tersebut, Gubernur merespons dengan cepat dan meneruskannya ke layanan  NTB Care. Tim NTB Care kemudian dengan cepat pula meneruskan laporan tersebut ke dinas terkait, yaitu Dinas Sosial Provinsi NTB untuk dikoordinasikan dan ditindaklanjuti bersama Pemda.

Tak berselang lama, bantuan berupa kursi roda telah dikirimkan ke alamat rumah Abdul Said yang tinggal bersama keluarganya di Dusun Kelekuh, Desa Mertak, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

BACA JUGA:  Orang Tua dan Guru Mampu Minimalisir Kekerasan pada Anak

 “Terima kasih kepada Pak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur atas bantuan kursi roda untuk warga kami melalui Dinas Sosial Provinsi NTB. Alhamdulillah, sangat bermanfaat bagi warga kami,” ucap Niki, salah seorang Tokoh Masyarakat di Desa Awang Timur Kuta yang ikut membersamai.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengapresiasi kesigapan tim NTB Care dan dinas terkait dalam merespons aduan warga yang disampaikan langsung kepada dirinya sebagai pimpinan daerah melalui media sosial.

BACA JUGA:  Jamaah Haji Asal Lotim, Dompu dan Lombok Utara Tiba di Lombok

Sebagaimana diketahui, NTB Care merupakan sebuah inovasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB. (EditorMRC)