Nasib Apes Musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Dikomentari MC Kondang NTB

MATARAMRADIO.COM – Jagat dunia hiburan Indonesia sedang dihebohkan kasus penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang sedang mengalami nasib apes, ditolak dan batalkan jadwal manggungnya di berbagai kota.

Ini buntut dari polah tingkah keduanya, Zinidin Zidan dan Tri Suaka yang disebut-sebut membuat parodi lagu dan diduga melecehkan  Grup musik beken Kangen Band dan vokalisnya Andika Mahesa.

Hal itulah yang memicu reaksi dari para warga dunia maya terutama penggemar berat Kangen Band. Bahkan mereka yang tadi menjadi penggemar dan follower Tri Suaka dan Zinidin Zidan melakukan aksi boikot berhenti berlangggan akun mereka di media sosial.

Tak tanggung-tanggung, akun Youtube milik Zinidin Zidan yang tadinya memiliki tidak kurang dari 5 juta penggemar, hingga berita ini diturunkan tersisa tinggal 1,3 juta pelanggan.

Salah seorang pembawa acara kondang NTB, Bimo Kaspun Nuri ikut memberi komentar atas nasib tragis sang penyanyi Cover lagu Tri Suaka dan Zinidin Zidan/foto: istimewa

Salah seorang pembawa acara kondang NTB, Bimo Kaspun Nuri bahkan ikut memberi komentar atas nasib tragis sang penyanyi Cover lagu itu.” Semakin ngeri pergerakan Netijen Indonesia.. Ini yang selalu kita jaga.. Sehebat apapun kita Etika itu yg utama..,”tulis Bimo di akun facebooknya.

BACA JUGA:  Disorot, Kebijakan Baru Gubernur Atasi Korona di NTB

Buntut dihujat netizen, penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan batal tampil konser di Kota Makassar. Padahal keduanya sebelumnya akan dilibatkan untuk memeriahkan acara Pekan Raya Kota Makassar (PRKM).

Direktur Sulapa Event Production Andi Muhammad Ismail mengaku pihaknya mencoret nama Tri Suaka dan Zidan dari daftar artis yang bakal diundang dalam PRKM. Pihaknya mengaku tak ingin acaranya turut terdampak atas problem yang tengah menimpa kedua musisi itu.”Kita hapus dari daftar artis yang akan kita undang. Secara tak langsung berarti mereka nggak akan tampil di Pekan Raya Kota Makassar,” papar Ismail dikutip MATARAMRADIO.COM dari opsi.id edisi, Selasa ( 26/4).

Kangen Band Tuntut Ganti Rugi

BACA JUGA:  Kawasan Tiga Gili Gunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Kabarnya, Kangen Band dan vokalisnya Andika Mahesa yang dijuluki Babang Tamvan itu juga geram dengan ulah dua pendatang baru tersebut.  Keduanya pun disomasi, menyampaikan permohonan maaf dan dituntut membayar ganti rugi Rp 1 miliar karena menyanyikan ulang (cover version) lagu Kangen Band tanpa izin.

Sebagaimana marak diberitakan, diketahui Tri Suaka dan Zinidin Zidan mengcover lagu milik Kangen Band “Penantian yang Tertunda” dan “Selingkuh”.

BACA JUGA:  19 Ribu Jamaah Ramaikan Pawai Alegoris NWDI Pancor

Tampak dalam sebuah video Tri Suaka memainkan gitar sambil menyanyikan lagu tersebut. Sementara, Zidan yang di belakangnya tak kuasa menahan tawanya.

Selain itu, tampak Zidan juga berlebihan dalam menggerakkan bibirnya ketika menyanyikan lagu milik Kangen Band tersebut yang terkesan mengejek.

Tak hanya Andika Kangen Band, keduanya juga menirukan Rizal Armada saat melantun “Harusnya Aku” dengan ekspresi yang sama.

Meski telah memberikan klarifikasi atas perbuatannya, prilaku Tri Suaka dan Zinidin Zidan jelas tak terpuji. Alhasil, mereka menerima konsekuensi dari perbuatannya, menerima hukuman langsung dari penggemar dan orang yang tadinya simpati kepada mereka. Ibarat kata pepatah, mereka sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Dunia maya memang kejam Rudolpo. (EditorMRC)