Gubernur: Fokus Minimalisir Kematian dan Stimulus Ekonomi

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meminta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB untuk membentuk tim yang fokus meminimalisir dan mengurangi angka kematian pasien Covid-19 selain mempercepat kebijakan stimulus ekonomi
Jika angka kematian berhasil ditekan, jelas gubernur maka akan lebih mudah bagi daerah-daerah yang awalnya masih zona orange dan kuning berubah menjadi zona hijau. Sehingga berpengaruh pada peningkatan sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan, meskipun pemerintah sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19, namun kebijakan stimulus ekonomi harus berjalan. “Kita tidak bolen lengah,” jelas gubernur saat evaluasi penanganan covid, kemarin.
Wakil Gubernur NTB, Dr. Siti Rohmi Djalilah mengungkapkan, untuk mempercepat penanganan covid-19, pemerintah menargetkan 100 persen maskerisasi agar aman namun produktif. Target ini seiring sanksi denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sesuai Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular.
“Insyaallah, tagline  kita adalah maskerisasi 100 persen untuk NTB aman dan produktif,”  kata Wagub. (man@diskominfotik/MRC)