Balai Kemasan NTB Optimalkan Pelayanan dengan EKDMK

MATARAMRADIO.COM, Mataram – UPT Balai Kemasan Dinas Perindustrian NTB menjadi satu dari tiga penggunaan E Klinik Desain Merek Kemas (EKDMK).

“ini (EKDMK) merupakan pilot project dari 3 daerah di Indonesia yakni NTB, Jawa Timur dan Jawa Tengah,” jelas kepala UPT Balai Kemasan, Aryanti Dwiyani.
Menurut Aryanti, dengan dijadikannya pilot project maka UPT Balai Kemasan NTB harus mampu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama para IKM dan UKM.
“Dengan adanya EKDMK, masyarakat yang jauh dari kantor Balai Kemasan bisa terfasilitasi,” jelasnya.
Aryanti mengakui, walau EKDMK dilaunching sejak 15 Desember 2021, namun Balai Kemasan NTB harus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sambil jalan, kita akan terus kenalkam E Klinik Desain Merek Kemas (EKDMK) sehingga bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat ,” jelasnya.
Melalui EKDMK, jelas Aryanti antara produsen dan konsumen bisa berinteraksi. Begitu juga antara IKM/UKM dengan Balai Kemasan bisa komunikasi dalam pembuatan desain atau konsultasi lainnya. “Konsultasi dan pembuatan desainnya gratis. Tinggal masuk ke link https://e-klinikdesainmerekemas.
Kemenperin.go.id, nanti ada fitur-fitur pilihan sesuai kebutuhan,” jelasnya.
Aryanti menegaskan, semua UKM /IKM bisa konsultasi desain kemasan baik lewat link atau datang langsung ke Balai Kemasan.”Yang baru merintis pun bisa datang untuk konsultasi,” tegasnya. (MRC03).

BACA JUGA:  Nilai Impor NTB Tahun 2024 Turun 67,73 persen