NTB, Perlu Banyak Pembenahan

MATARAMRADUO.COM, Mataram –
“Saya sudah mencoba berbuat yang terbaik tapi masih perlu banyak pembenahan. Saya yakin, pimpinan yang baru akan menyempurnakannya,” ucap Haris Sukamto usai serah terima jabatan kepala Kanwil Kemenkumham NTB di Mataram.

Hari ini, Senin (28/3/22) Haris Sukamto resmi melepas jabatan sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham NTB digantikan Romi Yudianto.

BACA JUGA:  Pemkot Mataram: Data Pasien Covid-19 Ke Luar Berdasar Dokumen Valid


Menurut Haris, penggantinya sosok tenaga muda tentu akan lebih baik dari dirinya dalam penataan Kemenkumham NTB. Apalagi, masyarakat saat ini sudah banyak melakukan konsultasi terkait persoalan hukum.

“Masalah pelayanan hukum tentu menjadi perhatian seiring kesadaran masyarakat tentang hukum terutama menyangkuthak asasi manusia (HAM),” jelasnya.


Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto menyatakan banyak hal yang sudah dilakukan pendahulunya. Tentunya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat banyak hal yang perlu dipelajari.

BACA JUGA:  Mitigasi Narkoba di Kalangan Pelajar

“Saya akan belajar banyak dan melanjutkan apa yang sudah menjadi kebijakan pendahulu,” katanya


Menurut Romi, banyak hal yabg harus dipelajari apalagi NTB baru saja menggelar Moto GP. Kedepan, akan banyak lagi event internasional digelar di NTB, tentu perlu adaptasi dan sinergi dengan semua pihak termasuk media.

“Mohon dukungannya agar saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Sekolah Tempat Menyenangkan