Yuk Wisata ke Jurang Pengantin!

MATARAMRADIO.COM, Bima – Selalu ada ide kreatif untuk mengundang penasaran orang mengunjungi obyek wisata.
Bahkan karena namanya yang unik, obyek wisata ini mulai ramai dikunjungi orang termasuk didatangi Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah. Mana lagi kalau bukan Obyek Wisata Alam Jurang Pengantin.

Tak tanggung-tanggung pujian dilontarkan Pak Gubernur yang salut dengan pengelola wisata alam Jurang Pengantin di Bima yang mampu mengimpelentasikan program unggulan NTB Hijau. Pengelola yang terdiri dari para penggiat alam desa Raba kecamatan Wawo Kab. Bima ini mampu menyulap daerah yang gersang, kini menjadi daerah hijau nan indah, sehingga destinasi ini mampu menghasilkan “cuan”.

BACA JUGA:  Gelaran WSBK 2022 Diusulkan  Kental Nuansa NTB

“Dulu tempat ini gersang banget. Karena ada sekelompok pemuda yang sabar, dan mengambil inisiatif , tempat ini menjadi hijau dan menyenangkan,” kata Bang Zul sapaan Gubernur NTB, disela kunjungan kerjanya di Kec Wawo, Kabupaten Bima, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Doktor Ekonomi Industri ini, destinasi wisata ini kini memiliki panorama alam yang indah, sejuk dan nyaman. Ini tentu berbeda dengan kondisi dulu.

“Disini banyak kuncup mekar menjadi bunga, sehingga, nggak kalah cantiknya, dengan ditempat spot wisata lainnya,”ujar mantan alumni Universitas Indonesia ini.

BACA JUGA:  Lombok Tengah Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Peduli Wisata Raba Wawo, Hasanuddin, S.Pt., mengatakan bahwa kunjungan Gubernur NTB menjadi motivasi bagi pemuda dan masyarakat Wawo untuk terus berbenah, berinovasi dan berkreativitas.

“Saya sangat terharu dan bangga, dikunjungi oleh Bang Zul,”kata Hasanudin seperti dikutip ntbprov.go.id.

Apalagi Lokasi ini masuk dalam kawasan hutan, yang luasnya 1 Ha dan dikelola agar dilakukan penghijaun dan reboisasi. Hal tersebut disampaikannya demi mewujudkan NTB Hijau.

“Setidaknya roda ekonomi bergeliat untuk masyarakat setempat, terutama dari hasil penjualan karcis masuk, retribusi parkir, dagangan penjual laris oleh pengunjung bukit Jurang Pengantin,”terang alumni Unram ini.

BACA JUGA:  Bupati Lobar : Jelang WSBK, Hunian Hotel Naik

Senada dengan Hasanuddin, Kepala Desa Raba, Malik Abidin menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur NTB ke desa Raba kecamatan Wawo.

“Terimakasi Pak Gubernur NTB, semoga terus didukung dan dimotivasi dengan bantuan melengkapi spot wisata pemuda kami,” tutupnya.

Nama wisata alam Jurang Pengantin sendiri terinspirasi dari lokasi yang berbukit dan memiliki jurang disekitarnya. Tempat tersebut saat sekarang menjadi primadona masyarakat untuk dikunjungi. (EditorMRC)