Lembah Urip Bukit Pendem Bikin Hidup Kuripan

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Obyek wisata ‘Lembah Urip Bukit Pendem yang terletak di dusun Iting Desa Kuripan Kabupaten Lombok barat menjadi salah satu destinasi wisata baru.

Obyek wisata yang menyuguhkan keindahan alam ini memanjakan wisatawan dengan pemandangan desa diantara embun pagi. Atau, langit jingga kala matahari terbenam.
Menikmati keindahan alam lembah urip akan semakin hidup bila didampingi keluarga. Segarnya udara lembah mampu memberi nuansa baru.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner pun tidak perlu kawatir. Walau menu seadanya namun mampu mengisi kegundahan lambung dan dahaga.
‘’Di sini kita bisa lihat sunrise, sunset juga bisa lihat Gunung Rinjani di pagi hari,’’ terang Sulton, sang pengelola Lembah Uriip.
Kepala Desa Kuripan Hasbi menjelaskan banyak potensi wisata alam di kawasan Gunung Sasak yang belum dikembangkan.
“Kita coba kembangkan mulai dari sport tourism, wisata camping , wisata keluarga, wisata selfie dan wisata kuliner. Kita harapkan dukungan semua pihak sehingga kedepan potensi pariwisata ini bisa menjadi ladang kesejahteraan warga,’ ujarnya.
Dijelaskan, saat ini di kawasan Kuripan bermunculan wisata desa dengan mengangkat potensi alam diantaranya wisata Bukit Teledu di Desa Giri Sasak, wisata Gunung Sasak dan Lembah Urip di Desa Kuripan.
Di masa pandemi ini, jelas Hasbi tim kesehatan desa, aparatur desa serta masyarakat terlibat aktif dalam penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. “Kami terus mengawasi penerapan protokol kesehatan covid 19 di tempat wisata,” jelasnya.(humaspolda/MRC)

BACA JUGA:  Antusias, Masyarakat Sambut Pembalap