Fokus Target 70 Persen

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Dinas Kesehatan NTB saat ini sedang fokus mengejar target 70 persen warga NTB tervaksin. Hal ini sebagai syarat untuk penyelenggaraan Moto GP yang akan digelar di sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

“Kami fokus mengejar 70 persen warga NTB tervaksin dosis 2,” jelas Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Lalu Hamzi Fikri kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (10/1/22).
Dijelaskan, dari 10 kabupaten yang ada di NTB, baru 2 kabupaten / kota yang warganya sudah 70 persen divaksin dosis 2 yakni Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram.
Vaksinasi dosis 2 ini, jelas Fikri bukan hanya menyasar orang dewasa tapi juga anak -anak umur 6 – 11 tahun. Namun, sebelum dilakukan vaksin kepada anak-anak, vaksinasi kepada lansia harus sudah mencapai 60 – 70 persen di kabupaten/kota bersangkutan.
Untuk mengejar target 70 persen hingga bulan Februari, menurut Fikri pihaknya sudah membagi target harian ke 8 kabupaten/kota. “Target hariannya sebanyak 9.128 dosis yang dibagi ke 8 kabupaten/kota,” jelasnya.
Fikri mengakui, dalam pelaksanaan vaksinasi terkendala persoalan geografis apalagi untuk wilayah pulau Sumbawa. Karenanya, pihaknya sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI – Polri guna mencapai target 70 persen sebelum perhelatan Moto GP. (MRC03)

BACA JUGA:  Gubernur: Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Jadwal