Ombudsman NTB Minta Segera Cairkan Beasiswa Mahasiswa

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Ombudsmam NTB meminta salah satu Perguruan tinggi swasta (PTS) di Lombok segera mencairkan dana beasiswa mahasiswa sebesar Rp 1,5 milyar yang belum cair dari total dana beasiswa mahasiswa sekitar Rp 3 milyar.

“Bila tidak segera dicairkan, maka kami akan membuka kasus ini ke publik,” kata Kepala Ombudsman NTB, Adhar Hakim kepada wartawan di Mataram, Rabu (5/1/22).
Dijelaskan, awalnya ada 5 PTS yang belum mencairkan dana beasiswa dengan nilai hampir Rp 10 milyar. Dengan komunikasi yang intensif, akhirnya 4 PTS sudah menyelesaikan pembayaran beasiswa mahasiswanya. “Saat ini tinggal satu PTS yang belum tuntas melakukan pembayaran beasiswa mahasiswanya,” katanya.
Belum terselesaikannya pembayaran beasiswa mahasiswa di salah satu PTS tersebut, menurut Adhar karena pihak PTS masih meneliti kelengkapan administrasi penerima beasiswa.”Pihak perguruan tinggi masih meneliti berkas persayaratan penerima beasiswa,” katanya.
Bagi ombudsman, jelas Adhar apa yang menjadi hak mahasiswa harus diterima mahsiswa. “Kami tetap memantau pembayaran beasiswa mahasiswa hingga sampai ke penerima manfaat,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Manfaatkan Balita Puaskan Hasrat Seks, 15 Tahun Penjara Menanti