Ini Dia Pemenang Lomba Produk Wirausaha Muda ICSB 2021

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, tiga pengusaha muda NTB ini akhirnya menjuara Lomba Produk Inovasi Wirausaha Muda 2021 yang digelar International Council For Small Business (ICSB) Provinsi NTB.

Adapun Juara pertama lomba inovasi tahun ini dimenangkan platform digital lallo. id dengan produk aplikasi yang memudahkan rencana perjalanan (travelling) dalam satu aplikasi.
Pemenang kedua, Zuna Food dengan produk sambal Banteng Ngangak dengan kemasan inovatif dan pemenang ketiga produk sunscreen atau kosmetik pelindung kulit dari sinar matahari yang berbahah ramah lingkungan.

BACA JUGA:  Tak Dilibatkan Dalam Event Dunia, Serikat Pekerja NTB Layangkan Protes Pada Sidang Tahunan LKS

Rahman Ikhwan, pemenang pertama dan pengembang aplikasi lallo.id mengaku senang produknya terpilih sebagai juara.”Alhamdulillah terpilih dan lebih senang lagi karena lomba ini juga mempertemukan pengusaha muda langsung dengan investor yang akan menjadi mitra usaha”,katanya seperti dikutip ntbprov.go.id.

Dalam lomba inovasi tahun ini, ketiga juara berhasil mengalahkan tidak kurang daru 185 peserta dengan ragam produk dan inovasinya.

Ketua ICSB NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah menyebutkan International Council for Small Business (ICSB) Provinsi NTB menggelar Lomba Produk Inovasi Wirausaha Muda 2021 dimaksudkan untuk mendukung program industrialisasi yang terus di galakkan Pemerintah. “Lomba kali ini menargetkan produk dan karya yang inovatif dari para wirausahawan muda NTB,”jelas isteri Gubernur NTB yang akrab disapa Bunda Niken.

BACA JUGA:  Gubernur: Semangat Pemuda tak Boleh Hilang

Disebutkan, produk inovatif yang dihasilkan sendiri akan membangun sumberdaya wirausaha muda yang berkualitas dan membuka lapangan kerja. “Tahun lalu, peserta (Lomba Inovasi Wirausaha Muda) nya 400 pendaftar. Untuk tahun ini 185 orang karena kita ingin mencari produk yang benar benar inovatif”, ulasnya.

Bunda Niken menekankan, program unggulan industrialisasi dan besarnya potensi pengusaha muda yang inovatif menunjukkan inisiatif untuk menghasilkan produk sendiri dan membuka lapangan kerja sekaligus menginspirasi anak muda lainnya untuk berkarya dalam gelombang bonus demografi ketika generasi muda yang lahir mendominasi jumlah penduduk Indonesia.

BACA JUGA:  Pemprov NTB Pasang Badan Bela Produk Pengusaha Lokal

“ICSB dan pemerintah memberikan fasilitas untuk berkarya dan berkontribusi agar produk produk sendiri terus berkembang dan didukung oleh pasar lokal yang besar”, tutupnya. (EditorMRC)