WSBK, Kamar Hotel Penuh

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Ketua Asosiasi Hotel Senggigi, I Ketut Murta Jaya Kusuma menjelaskan menjelang gelaran WSBK tingkat hunian hotel di bulan November 2021 meningkat cukup tajam.

Berdasarkan data yang diterima, jelas Ketut dari 45 hotel yang ada di kawasan wisata senggigi rata-rata tingkat hunian hotel mencapai 50 hingga 70 persen. Bahkan, dari pemesanan kamar terutama saat gelaran WSBK pada 19 hingga 21 November 2021, tingkat hunian hotel rata-rata di atas 90 persen. “Lebih 90 persen dari 2000 kamar hotel di Senggigi sudah dipesan wisatawan,” jelasnya kepada Mataramradio.com, Sabtu (13/11/21).
Bila melihat animo yang ada, Ketut memprediksi selama gelaran WSBK semua hotel penuh dengan wisatawan.
Bila kondisi ini terjadi dan masih banyak wisatawan yang belum mendapat kamar, maka jelas Ketut wisatawan akan diarahkan ke hotel-hotel yang ada di kabupaten Lombok Utara termasuk di tiga gii baik di gilii trawangan, gili meno dan gili air. “Berdasarkan informasi yang ada, baik hotel maupun homestay di Lombok Tengah, Mataram dan Lombok Barat khususnya Senggigi sudah penuh oleh pesanan wisatawan,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Pelaku Spa Prostitusi Diamankan