20.000 Paket Sembako untuk Pedagang Kecil

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pemerintah Provinsi NTB akan memberikan bantuan sebanyak 20.000 paket sembako kepada Pedagang kecil ditengah penerapan PPKM Level 4.

“Adanya PPKM sampai tanggal 8 atau 9 tentu membatasi kegiatan masyarakat terutama para pedagang. Karena itu, pemerintah akan memberikan paket sembako,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat pertemuan dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB di Kantor Gubernur NTB, Selasa (3/8/21).
Gubermur meminta APKLI dapat segera mempersiapkan data – data anggota yang berhak mendapatkan bantuan, agar Pemerintah dapat segera memprosesnya.
“Langsung siapkan data, dari sisi mana harus dibantu, apakah dari segi permodalan atau penagihan. Supaya bisa langsung bekerja secara bersama dengan Kabupaten/Kota,” jelasnya.
Bantuan Sosial yang disebut “JPS Mini” diinisiasi oleh Pemprov NYB berbagai stakeholder, seperti BAZNAS, OJK, BANK NTB Syariah dan lain sebagainya.
Ketua APKLI NTB, Abdul Majid berterimakasih atas respon Gubernur NTB dan solusi bantuan sosial bagi para PKL.
“Dari awal PPKM, PKL selalu menerima dengan legowo berbagai keputusan pemerintah. Namun kalau PPKM terus berlanjut, maka PKL tidak bisa melakukan apa – apa sementara PKL harus membiayai hidupnya,” jelas Majid. .(Ser/MRC)

BACA JUGA:  Operasi Gatarin 2020, Kapolda Ingatkan Pasukan Utamakan Sikap Humanis dan Persuasif