DPRD tunda Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi KPID NTB

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Komisi I DPRD NTB akhirnya menunda Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Calon Anggota KPID NTB periode 2021-2024 hingga batas waktu yang ditentukan.

Kabar penundaan tersebut beredar di kalangan peserta uji kelayakan dan kepatutan Seleksi KPID NTB terutama yang mendapat giliran hari pertama, Senin (12/7).

Seorang peserta yang enggan namanya disebutkan bahkan mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan melalui WA Grup peserta yang dikirimkan pihak sekretariat DPRD NTB.”Assalamualaikum
kpd yth para peserta calon komisioner KPID berdasarkan situasi covid di Kota Mataram dan telah diberlakukan PPKM DARURAT maka kegiatan Fit n Proper test ditunda sampai ada pengumuman lebih lanjut terkait situasi di wilayah kota mataram. Demikian atas permakluman serta atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, Kami mohon maaf atas situasi ini. ttd ketua komisi I
,” demikian bunyi pemberitahuan yang beredar di kalangan pesera dan diterima MATARAMRADIO.COM.

BACA JUGA:  Dedi Suhadi SSos: KPID Agar Tagih TV Swasta Nasional Penuhi Siaran Lokal 10%

Ditambahkan, penundaan tersebut adalah keputusan rapat pimpinan dan Komisi I DPRD NTB Senin pagi.”Ya benar ditunda,”kata Muhamad Erwan, Kabag persidangan Sekretariat DPRD NTB.

Menurut Erwan, jadwal uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) akan ditentukan kemudian menunggu situasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Mataram yang sedang dalam status darurat.”Kita lihat sikon yang berkembang di wilayah NTB khususnya kota Mataram,”demikian Erwan.(EditorMRC)

BACA JUGA:  42 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID NTB, Ada Mantan Komisioner dan Praktisi Media

Foto utama: dokumentasi Sekwan DPRD NTB