132 Tempat Ibadah Terima CSR PLN

MATARAMRADIO.COM, Sebanyak 132 tempat ibadah menerima CSR berupa pasang baru dan tambah daya listrik dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram yang disalurkan lewat Yayasan Tangan Berbagi Indonesia.

Menurut Ketua Yauasan Tangan Berbagi, Lalu Sahid Wiadi dari 132 penerima CSR PLN, untuk pasang baru Listrik sebanyak 31 pelanggan dengan penerima 1 masjid, 26 musholla dan 4 pura. Sedang untuk tambah daya Listrik sebanyak 101 pelanggan yang terdiri dari 35 masjid, 17 musholla dan 7 pura serta 42 tempat ibadah yang berada di lingkungan pondok pesantren. “Total anggaran yang digunakan sebesar 45 juta rupiah,” katanya saat serah terima manfaat di Pura Saranata Lingkungan Babakan, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Rabu (23/6/21).
Ketua Krama Pura Saranata, I Ketut Purna merasa bahagia atas bantuan listrik PLN karena mempermudah kegiatan upacara keagamaan yang di gelar di pura. “Sekarang tidak susah lagi mencari aliran listrik terutama saat ada kegiatan dan upacara keagamaan,” katanya.
Asisten Manajer Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Mataram, Rachman Yuanda berharap dengan adanya listrik di tempat ibadah bisa memperlancar aktivitas dan membangun perekonomian warga.
“Kedepan, PLN bisa lebih bersinergi dengan masyarakat dalam membangun perekonomian warga,” jelasnya. (MRC03)

BACA JUGA:  Gatarin Turunkan Pelanggaran Lalulintas di Lobar