42 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID NTB, Ada Mantan Komisioner dan Praktisi Media

MATARAMRADI.COM, Mataram – Tim seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat akhirnya mengumumkan hasil seleksi administrasi calon komisioner untuk masa bakti 2021-2024 mendatang.

Dalam Pengumuman resmi Tim Seleksi Nomor 492/05/TIMSEL.KPID/2021 yang disebarluaskan melalui media massa pada hari ini, Rabu (2/6), Timsel menetapkan ada 42 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Dari nama-nama yang lulus seleksi administrasi,  empat diantaranya merupakan petahana alias masih menjabat sebagai Komisioner KPID NTB periode perpanjangan yakni Yusron Saudi ST MPd (Ketua KPID NTB), Fathurijal MIK, Sahdan SPd dan Husna Fatayati SSi,MSos masing-masing anggota KPID NTB.

Ada juga mantan komisioner lembaga Negara independen di daerah seperti Ajeng Roslinda Motimori, mantan Ketua KI NTB, Dahlan A Bandu juga mantan anggota KI NTB. Kemudian ada  mantan anggota KPU Provinsi dan Kabupaten seperti Hesty Rahayu ST MM  dan DR Ary Wahyudi SH MH.

BACA JUGA:  KPK Minta Aset Pemprop di Gili Trawangan Ditertibkan

Yang menarik, beberapa peserta yang lulus seleksi administrasi berasal dari praktisi media siaran dan pegiat pers. Sebut saja Kamran Zain, Lalu Saparudin  SS, Afifudin Adnan, Dedi Suhadi SSos, H Edy Gustan, Hasanah Effendy MI.Kom, Ahmad Effendi, Darsono Yusin Sali dan lain-lain.

Menurut Ketua Tim Seleksi KPID NTB, I Gede Putu Aryadi SSos MH, para peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni seleksi tes tulis yang akan dilaksanakan pada 14 Juni 2021.”Tes tulis menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) bertempat di Kantor BKD Provinsi NTB,”sebut Mantan Kadis Kominfotik NTB ini dalam pengumuman resmi Tim Seleksi.

BACA JUGA:  Perempuan NTB Harus Kedepankan Budaya Literasi

Ditambahkan, mereka yang lulus seleksi tulis, berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya berupa yakni test psikologi, dinamika kelompok serta wawancara yang dilaksanakan secara marathon pada 15 hingga 18 Juni 2021.”Dalam setiap tahapan, peserta wajib memperhatikan protokol kesehatan dan menunjukkan surat keterangan hasil test swab antigen dengan hasil negatif yang masih berlaku,  menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,”sebut Gede Aryadi yang selain sebagai Ketua Tim Seleksi juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB. (EditorMRC)

BACA JUGA:  Dibuka, Pendaftaran Calon Anggota KPID NTB Periode 2021-2024