Menteri Nadiem Makarim Buka Pekan PIRN NTB 2022

MATARAMRADIO.COM – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi NTB serta Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB akan menyelenggarakan Pekan Pemuda Riset dan Inovasi (Pekan PIRN) ke-20 pada tanggal 10-17 Juli 2022 di Mataram, Lombok, NTB.

Sebanyak 400 peserta siswa SMP-SMA dan guru dari seluruh Indonesia, serta mahasiswa dari Provinsi NTB akan mengikuti Pekan PIRN.

BACA JUGA:  Bangun Tidur, Istri Lihat Suami Mati Tergantung

Menurut rencana, panitia akan menggelar rangkaian kegiatan meliputi pelatihan metodologi penelitian, penelitian lapangan dan laboratorium, presentasi ilmiah, karakterisasi alat material dan kimia, pelatihan penulisan artikel ilmiah populer, pengayaan insersi mutiara, pengayaan akuisisi pengetahuan lokal, dan lain lain.

Dalam siaran pers yang diterima MATARAMRADIO.COM disebutkan, Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim dipastikan membuka kegiatan hari ini Senin (11/7) Pkl 09.00 Wita yang didapat disaksikan secara daring melalui Youtube BRIN Indonesia.

BACA JUGA:  NTB Diincar Investor

Adapun pembicaranya antara lain Dr. Laksana Tri Handoko (Kepala BRIN); Dr. Zulkieflimansyah (Gubernur NTB) dan Edy Giri Rachman, Ph.D (Plt. Deputi SDMI BRIN).

BACA JUGA:  Panglima TNI : PR Turun, Prokes Tetap

Selain itu, panitia juga akan menggelar Inspirational Talk yang menghadirkan tokoh inspiratif diantaranya Gerald Sebastian (Co-Founder & Business Director “Kok Bisa”) dan Rahman Ikhwan (Founder and CEO “LALLO, A Social Enterprise”)

Jadi, acara ini tentu menarik bagi kawula muda khususnya pelajar untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dari para ahlinya. Siplah (EditorMRC)