Wagub : Kami Support Program dari Masyarakat


MATARAMRADIO.COM, Mataram – Wagub NTB, Siti Rohmi Djalilah mengapresiasi Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar NTB yang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemprov NTB demi membangun NTB Gemilang.

“Kami ingin selalu mensupport berbagai program dari masyarakat termasuk program kerja dari Ikatan Alumni Organisasi Internasional Al-Azhar (OIA) untuk turut membangun daerah. Namun dalam pandemi Covid-19 berdampak pada postur APBD. Dimana APBD NTB sering mengalami pemangkasan (refocusing). Belum lagi musibah gempa 2018, masih berdampak hingga saat ini,” katanya saat menerima audiensi Organisasi Internasonal Alumni Al-Azhar NTB di ruang kerjanya, Kamis (20/5/21).
“Insya Allah, tahun depan atau saat yang tepat Pemprov akan berkontribusi dan mengawal program kerja para ikatan Alumni Al-Azhar NTB. Intinya apapun program dari masyarakat bisa bersinergi dengan Pemprov NTB, diharapkan sukess dalam pelaksanannya dan bermanfast bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Pimpinan rombongan Alumni Al Azhar, TGH Fauzan Zakaria menyatakan dari 92 negara, Indonesia memiliki alumni Al-Azhar terbesar di dunia dan NTB termasuk provinsi yang memiliki Alumni Al-Azhar yang tidak sedikit.
Menariknya, NTB sering dijadikan lokasi pelaksanaan event-event internasional para Alumni Al-Azhar terlebih NTB telah dinobatkan sebagai “The Best Halal Tourism Internasional,”
Dikatakan, Alumni Al-Azhar NTB akan membangun Al-Azhar Center di Kuripan, Lombok Barat. “Al-Azhar Center akan dijadikan pusat training bahasa khususnya Bahasa Arab apalagi promosi pariwisata ke negara Arab sudah mulai massif dilakukan” jelas Fauzan. (her-ikp@diskominfotik/MRC).

BACA JUGA:  Pahlawan Ekonomi itu, UKM- PKL