Dukung Sang Kakak Nyapres, Wabup Sumbawa Dicibir Fesbuker

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Pernyataan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany yang mendukung sang Kakak  Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah ikut mencalonkan diri dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang ternyata menuai pro kontra di media sosial facebook. Ada yang mendukung dan tak sedikit justru yang mencibir.

Bahkan sebagian besar warganet kurang respek  dan menilai dukungan Wakil Bupati Sumbawa itu hanya isapan jempol belaka, ibarat mimpi di siang  bolong.”Terlalu tinggi untuk menghayal jangan terlalu tinggi nanti jatuhnya sakit. Urus dulu NTB baru ke NKRI. Kalau sudah sukses urus NTB baru ke NKRI karena bukan NTB aja yang diurus banyak pulau yang harus diurus dan juga jangan hanya berjanji aja… NKRI itu butuh orang yang  menepati janji bukan berat sebelah,”ungkap seorang fesbuker bernama Efendi Ari Anto. “Mimpi siang bolong, di NTB aja tidak ada perubahan,” timpal Lalu Aditya Bayu AR.

BACA JUGA:  Prof Asikin: Adendum Gubernur dengan PT GTI Dapat Berdampak Pelanggaran HAM

Lain lagi komentar Muhamad Sanusi yang membandingkan Gubernur Zulkieflimansyah dengan pendahulunya, mantan Gubernur NTB dua periode TGB.”Coba bandingin ni gubernur sama TGB, TGB selama dua periode nggak pernah gembar-gemborin pilpres, dia fokus kerja, setelah masa bakti kelar baru ada isu pilpres,, kalo gubernur yang ini mah kerja aja belum kelar malah ribut sendiri,”ujarnya.

Tangkapan layar Facebook berisi komentar netizen seputar pro kontra dukungan Wabup Sumbawa kepada sang Kakak Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah sebagai Kandidat Capres-Cawapres periode mendatang.

Ungkapan berbeda dilontarkan Iban Laloe.” Wajar dan sah-sah saja mereka berwacana  dan berikhtiar dalam berpolitik. Dan sah-sah saja ada komentar negatif. Ada yang suka dan ada yang tidak suka,”ulasnya.

“Jika terpilih semoga amanah,”tulis Abdul Khalid bin Hamzah Bajri.

Lain lagi ungkapan Frilliadi Wiratama yang meminta Wakil Bupati Sumbawa fokus bekerja.”Kerja aja dulu Bu Novi yang baik untuk Kabupaten Sumbawa. Kalau sudah kelihatan hasil kerja ya nggak apa-apa Bu. Mendukung sah-sah saja karena Pak Gubernur kan juga saudara Ibu,”tulisnya.

BACA JUGA:  Gubernur NTB : Banyak yang Tak Paham Addendum dengan PT GTI

Yayahm Sahram justru mengapresiasi.”Cocok dah jadi pasangan yg pas, Zul-Novi, pasti menang,”katanya memberi dukungan. Walaupun Azmy memberi tanggapan nyeleneh.”Efek puasa, banyak yang halu,”ungkapnya.

Dalam pernyataannya di sebuah harian lokal yang terbit di Mataram, Dewi Noviany Wakil Bupati Sumbawa dengan terang-terangan mendukung sang Kakak Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah menapaki jalan menuju Pilpres 2024 “Kalau sebagai adik, tentu kami selalu mendukung dan berdoa yang terbaik, apapun itu, jika memang itu yang terbaik maka kita akan terima,” jelas Novi sebagaimana dikutip Suara NTB,Kamis (6/5).

Disebutkan Novi, terhadap banyak pihak yang bersikap pesimis terhadap pencapresan Bang Zul tersebut, ia mengaku  justru sangat optimis. Menurutnya dalam politik tidak ada yang tidak mungkin dan mustahil bisa tercapai.

BACA JUGA:  Kunjungi Kediaman Prajurit Nanggala 402, Gubernur NTB Ajak Istri Almarhum Berkarir di Bank Pemerintah

“Kalau kata orang yang ndak bisa dan ndak mungkin bisa terjadi, ya kita coba, kita belajar apa kekurangan. Yang penting itu kita harus tetap optmis, tidak boleh ada kata menyerah, mengalir saja,” tegasnya.

Belakangan memang banyak berseliweran meme dan banner di media sosial yang memajang DR Zulkieflimansyah disandingkan dengan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode mendatang, Keduanya disebut punya kesamaan latar belakang dan karir politik. Misalnya berasal dari kampus yang sama, pernah jadi rektor dan kini sama-sama jadi Gubernur. Walaupun ada fesbuker yang berseloroh,” Belanda masih jauh.” (EditorMRC)