Tampil Memukau, Sulis NTB Juarai Konser Top 42 LIDA 2021

MATARAMRADIO.COM, Jakarta – Luar biasa. Mendapatkan 4 SO atau Standing Ovation dari para dewan juri, akhirnya Sulis NTB tampil sebagai juara di posisi teratas Konser Show Top 42 Grup Putih 1 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang disiarkan langsung Stasiun TV Indosiar, Sabtu (17/4) tadi malam.

Tampil di urutan kedua, Sulis NTB membawakan lagu berjudul Dekatkan Surgamu. Alunan suaranya yang syahdu dan merdu serta penuh penjiwaan, membuat semua dewan juri terpana dan terpukau dengan penampilan mahasiswi Universitas Hamzanwadi Pancor asal Desa Dasan Lekong, Sukamulia Lombok Timur ini.

Pujian kagum dan terpesona disampaikan semua dewan juri secara bergantian. “Di bulan penuh berkah ini Sulis menyanyikan lagu Dekatkan Surgamu. Apalagi Dede tersentuh banget pas istighfarnya itu, ya Allah. Menyentuh. Terimakasih banyak, kamu menyanyikan lagu ini dengan baik. Mudah-mudahan kita semuanya sehat menjalankan puasanya lancar. Pokoknya terimakasih banyak, Sulis telah menyanyikan lagu ini,”komentar Lesty Kejora dengan mata berkaca-kaca mengaku sangat tersentuh.

Hal senada diungkapkan Fildan yang menilai penampilan Sulis tadi malam sebagai  sebuah anugerah.”Kamu tampil di malam Ramadhan dan lagu ini pertamakali diyanyikan di panggung ini. Lagu ini tadinya dinyanyikan Novi Aila, yang diciptakan Kak Syahrul dan Ikbal, luar biasa. Lagu ini salah satu lagu favorit isteri saya. Malam ini kamu menyempurnakannya dengan sangat baik, dengan cengkok yang luar biasa. Penjiwaannya pas banget, kamu telah melakukan yang terbaik. Semoga peserta lainnya bisa konsisten seperti kamu,”kagum Fildan dan menyemangati Sulis NTB agar tetap semangat.”Berikan sesuatu yang baik, buat pendukung kamu, buat Orang NTB, ini  layak didukung. Semoga sehat selalu dan doa kedua orang tua kamu selalu menyertai. Amin, Sukses selalu,”tandasnya.

Sulis NTB menempati posisi teratas Konser Top 42 LIDA 2021 yang dsiarkan langsung Stasiun TV Indosiar, Sabtu (17/4) I foto: tangkapan layar TV Indosiar

Pada Konser Show Top 42 Grup Putih 1 tadi malam, yang pertama tampil adalah “Nuel” – Duta LIDA 2021 Provinsi “Papua“. “Nuel” menyanyikan lagu “Jatuh Bangun“, namun sayang pada penampilannya “Nuel” belum mendapatkan Standing Ovation (SO) dari Dewan Juri. 

 Kemudian, peserta kedua yang tampil adalah “Sulis” – Duta LIDA 2021 Provinsi “Nusa Tenggara Barat“. “Sulis” menyanyikan lagu “Dekatkan Surgamu“, pada penampilannya “Sulis” mendapatkan 4 Standing Ovation (SO) dari Dewan Juri. Sedangkan penampilan yang ketiga adalah “Jihan” – Duta LIDA 2021 Provinsi “DKI Jakarta“. “Jihan” menyanyikan lagu “Pertengkaran“, namun sayang pada penampilannya “Jihan” belum mendapatkan Standing Ovation (SO) dari Dewan Juri. 

Hasil polling SMS pemirsa akhirnya menempatkan Sulis Duta LIDA 2021 Provinsi Nusa Tenggara Barat di urutan pertama dengan raihan suara mencapai45.44%, di urutan kedua adalah Nuel Duta LIDA 2021 Provinsi Papua dengan raihan suara  29.91% dan urutan terakhir diraih Jihan Duta LIDA 2021 Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan suara sebanyak 24.65%. Sayangnya, Nuel asal Papua harus tersenggol karena hak veto dewan juri yang memilih Jihan sebagai pemenang kedua.

Kemenangan Sulis NTB menjuarai Konser Show Top 42 Grup Putih 1 LIDA 2021 semalam,  tentu menjadi penyemangat untuk dirinya tampil lebih baik lagi agar bisa menjuarai tahap konser berikutnya. Semoga! (EditorMRC)