Pemprov Ajak PERADAH Wujudkan NTB Gemilang

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi  mengajak Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) NTB bersinergi mewujudkan NTB Gemilang.

“Visi misi PERADAH yang fokus pada leadership dan euntrenersip, sejalan dengan program strategis Pemrov NTB, yakni pengembangan SDM wirausaha dan penguatan UMKM,” katanya saat mewakili Gubernur dalam acara Loka Sabha VI di Gedung Rektorat IAHN Pudja Mataram, Minggu (18/4/21).
Menurutnya, PERADAH harus dapat memberikan kontribusi membangun UMKM, yang bergerak di semua bidang usaha. “Jiwa usaha harus dibangun dan dilatih, agar menjadi entrepreneurship,” ujar Gede.
Menurutnya, pengurus organisasi harus memiliki jiwa leadership selain cerdas saja serta memiliki kepedulian dan mampu membangun komunikasi dengan semua pihak. “Disamping itu rasa percaya diri, dan tetap teguh pada keyakinan dan kebenaran,” tegasnya.
Bukan hanya, di era globalisasi semua orang dituntut menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dimana, era revolusi 4.0 seperti saat ini, persaingan terjadi di semua lini dan sendi kehidupan. Menghadapi semua itu butuh keyakinan, keimanan dan ketakwaan.
“Ingat, pemimpin adalah teladan. Apa yang dilakukan pemimpin menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya.
Ketua PHDI NTB, Ida Made Santi Adnya menyatakan saat ini pemerintah provinsi maupun pusat sedang getol membangun ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.
“PERADAH melihat ini sebagai peluang, untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” katanya.
(edy@diskominfotik_ntb/M