Tagana Agar Jadi Pelopor Kampanye Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

MATARAMRADIO.COM,Mataram – Seluruh anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) NTB untuk mengambil peran strategis dengan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman serta contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd dalam perayaan hari jadi 17 tahun Tagana 2021.”Tagana harus menjadi pelopor untuk memutus matarantai dan penyebaran pandemi juga melakukan kegiatan penyemprotan desain disinfektan di kantor-kantor dan fasilitas publik. Ikut patroli mencegah kerumunan orang di tempat-tempat umum.

BACA JUGA:  Palsukan Surat Covid, Zul Terancam 6 Tahun Penjara

Termasuk melakukan penyisiran dengan cara berkeliling membawa bantuan paket sembako menggunakan mobil truk untuk memastikan semua penduduk NTB yang terdata sudah menerima paket bantuan covid 19,” kata Wagub.

Wagub menilai begitu pentingnya peran dan kiprah Taruna siaga bencana atau Tagana menjadi sangat penting.

Selain itu, Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi meminta Tagana untuk bersinergi dengan multipihak dan menjaga alam. Menurutnya, masalah penanggulangan bencana tidak mungkin diselesaikan sendiri, tapi harus melibatkan pemerintah, dunia usaha, lembaga lain dan masyarakat.”Momentum Hut Tagana ke-17, agar tetap menjaga jiwa kepahlawanannya mulai membangun Sinergi dengan berbagai pihak dan menjaga alam demi mencegah terjadinya bencana alam,”tandasnya

BACA JUGA:  Wagub: Keterbukaan Informasi Publik Komitmen Pemangku Kebijakan

Usai kegiatan peringatan HUT Tagana, Wagub menyerahkan secara simbolis bantuan 200 paket sembako untuk desa bilelando Kab.Lombok Tengah dan melepas iringan armada transportasi yang menangani bencana, didepan Kadis Sosial Kabupaten/Kota se-NTB. (EditorMRC)