1000 Pelaku Pariwisata Lombok Barat Divaksin

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Sebanyak 1000 pelaku pariwisata di kawasan Lombok Barat mengikuti vaksinasi gelombang tiga tahap pertama.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saiful Ahkam menjelaskan pelaksanaan vaksin gelombang tiga dipusatkan di empat tempat. Untuk wilayah selatan Lombok Barat seperti daerah Sekotong dan Lembar di pusatkan di Gem. Untuk hotel yang berada di kecamatan Batulayar dipusatkan di hotel Jayakarta. Sedang untuk wilayah Senggigi inti dipusatkan di Aruna hotel dan untuk hotel yang berada di daerah Kerandangan dipusatkan di Holiday Resort. “Kita targetkan untuk gelombang 3 sebanyak 1000 orang,” katanya kepada Mataramradio.com di Senggigi, Selasa (23/3/21).
Ahkam.menargetkan dalam bulan Maret ini sebanyak 50 persen dari 4230 pelaku pariwisata yang ada di Lombok Barat bisa divaksin. “50 persen lagi akan divaksin secepatnya sesuai ketersediaan vaksin,” jelasnya.
General Manager Aruna hotel & Convention, Weni Kristianti mengaku senang dan merupakan kehormatan bagi Aruna Senggigi yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi massal bagi 1000 pelaku pariwisata. “Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai pelaku pariwisata,” jelasnya.
Weni menegaskan, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi sebagai upaya menekan persebaran covid 19. “Tamu yang datang ke Aruna harus menunjukkan hasil swabnya dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” katanya. (MRC03)

BACA JUGA:  Buka Puasa di Aruna Pulang Bawa Motor