MATARAMRADIO.COM, Selong – Kabar duka datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur. Pasalnya,
Mobil operasional Personel TRC grup 1 Bidang Kedaruratan dan Logistik badan terkait mengalami kecelakaan di jalan raya jurusan Pringgabaya-Labuan Lombok. Tepatnya di Desa Bagikpapan Pringgabaya Lombol Timur pada Rabu (6/1) pkl 15.30 Wita.

Kabar duka ini disampailan Iwan Setyawan Giok selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur melalui akun facebook pribadinya, Rabu (6/1).

Diungkapkannya, kecelakaan tersebut terjadi sesaat hendak melakukan tindakan assessment kejadian banjir di Kecamatan Sambelia, di mana sebelumnya tim TRC ini juga melakukan tindakan serupa (assessment) warga terdampak tanah longsor di Kalijaga Tengah.”Mobil operasional TRC ini berjenis Panther yang kemudian bertabrakan dengan mobil jenis truk,”jelas Iwan.

Iwan Setyawan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok l foto: istimewa

Mobil regu 1 TRC BPBD Lotim ini, katanya, mengangkut 7 personel beserta sopir. Akibat dari kecelakaan ini menyebabkan 1 personel TRC BPBD Lotim meninggal dunia, 2 kritis, 1 luka berat dan 4 lainnya mengalami luka ringan, sementara pengendara mobil truk mengalami luka ringan.

Adapun identitas 7 korban dalam kecelakaan ini antara lain 1 korban meninggal atas nama M. Zaini, 2 korban kritis atas nama Bambang dan Habibi, 1 korban luka berat atas nama Gusti (patah tulang) dan 4 korban luka ringan atas nama Mahdi Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna.”Selanjutnya 2 korban kritis akan segera dirujuk ke RSUP NTB untuk dilakukan perawatan intensif,”beber Iwan mengutip keterangan Plt. Dirut RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari yang ikut melakukan penanganan para korban.(EditorMRC)