Kapolres: Tugas Berat Menanti

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi mengaku tugas berat sudah menantinya setelah dirinya resmi menjabat Kapolres Mataram yang baru menggantikan Kombes Pol Guntur Herdritrianto.

‘’Beliau senior saya, sudah mendedikasikan tugasnya dengan sempurna sehingga menjadi tugas berat saya melanjutkan apa yang telah beliau laksanakan,’’ ungkapnya saat pisah sambut, Senin (4/1/21)
Menurut Heri, dirinya bukan orang baru di NTB karena dua tahun menjabat sebagai Kapolres Lombok Barat lalu pindah ke Polda NTB. ‘’ Rekan-rekan sudah kenal semua. Saya ini produk lama dua tahun di Lombok Barat. Nanti sambil berjalan kita saling mengenal bagaimana pola kepemimpinan saya,’’ jelasnya.
Heri mengingatkan, personel Polresta Mataram adalah personel pilihan dan bukan orang terpilih. ‘’ Karena saya yakin 90 persen rekan-rekan mau dinas di Mataram. Kalau terpilih tidak sengaja. Tapi kalau pilihan saya yakin 90 persen rekan-rekan ingin berdinas di Mataram,’’ katanya.
Heri berharap, apa yang sudah dilaksanakan dan ditunjukkan dalam bertugas agar diterapkan di bawah kepemimpinannya sebagai Kapolresta Mataram. ‘’Kapolda meminta kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Tunjukkan kita ada, memang butuh pengorbanan dan kerja keras,’’ katanya.
Dedikasi dan kinerja yang tinggi perlu ditunjukkan karena Kota Mataram adalah barometer NTB. ‘’ Saya minta keseriusannya. Tunjukkan dedikasi rekan-rekan semuanya,” katanya.
Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan permintaan maaf selama 1 Tahun 43 Hari tugasnya di Mataram jika banyak kekurangan. ‘’ Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mendedikasikan diri selama saya menjabat. Pesan saya, tetap bangga menjadi anggota Polresta Mataram,’’ pesannya. (MRC03)

BACA JUGA:  Gerai SIM Dibuka, Layanan Dimudahkan