MATARAMRADIO.COM, Lombok Tengah – Seorang pengendara motor Honda Vario DK 6871 A tewas dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Raya Dusun Serewe Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah sekitar pukul 11.30 wita, Senin (4/1/21).

“Korban meninggal Hj. Alimah (45) warga Dusun Nyampi Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah,” jelas Kapolsek Praya Tengah Ipda Geger Surenggana.
Dijelaskan, kejadian berawal saat mobil Datsun Go DR 1888 SD yang dikemudikan Joharniwati (36) warga Desa Beleka Kecamatan Praya Timur datang dari arah barat menuju timur. Ketika hendak menyalip Truk Tronton Roda10, diduga Joharniwati tidak mengetahui ada sepeda motor yang akan berhenti di depannya sehingga langsung tertabrak.
Tidak hanya itu, kecelakaan itu juga mengakibatkan satu unit Mobil Xenia DR 1269 KG milik H. Muhadis warga Desa Pohgading Lombok Timur yang sedang terparkir disebelah kanan juga tertabrak. “Mobil Datsun Go dan motor Vario terpental ke sawah, sedangkan Xenia mengalami rusak parah baik bagian belakang maupun depan,” jelasnya.
Melihat kejadian itu, Pengendara dan warga memberikan pertolongan. Walau sempat di bawa ke Rumah Sakit Daerah Praya namun Hj Alimah tidak bisa tertolong sedang Joharniwati yang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Praya Timur.
“Untuk proses penyelidikan, kasusnya ditangani unit laka lantas Polres Lombok Tengah,” jelasnya. (Humaspolda/MRC)