Hijaukan NTB dengan Sejuta Pohon

MATARAMRADIO.COM, – Mataram – Untuk mensukseskan program Gerakan Pramuka Menanam sejuta pohon, Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah menyerahkan 100 ribu bibit pohon kepada Kwartir Cabang Pramuka Se-Nusa Tenggara Barat di Bumi Perkemahan Karang Bayan, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at ( 11/12).

Gubernur optimis Gerakan Pramuka Menanam sejuta pohon di tahun 2021 akan terlaksana. “Saya kira, sejuta pohon bukan angan-angan. Kalau 100 ribu pohon tiap Kabupaten/Kota, saya kira sanggup mereka, asal bibit pohonnya disediakan,”ujarnya.
Gubernur berharap menanam pohon dapat menjadi kebiasaan masyarkat sehingga NTB menjelma menjadi rumah yang menyenangkan dan nyaman. “Di mana kita masih melihat burung-burung berterbangan, menikmati harmonisasi alam semesta,” tambahnya.
Gubernur menilai sangat tepat bersinergi dengan Pramuka untuk pemulihan dan keasrian pohon-pohon di kawasan hutan NTB. “Karena hanya Pramuka yang sangat militan dan sampai ke dusun hingga desa gerakannya,” ucapnya.
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka NTB, Drs. H. Fathul Gani menjelaskan Gerakan Pramuka Menanam merupakan kegiatan tahunan di penghujung tahun. “Untuk tahun ini, InsyaAllah minimal 100 ribu bibit pohon,” jelasnya.
Selain pohon, pihaknya juga menanam tanaman rumah tangga seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.(Humas NTB/MRC)

BACA JUGA:  Mahasiswi Tewas Tergantung Di Ventilasi, Dokter Forensik Temukan Tanda Kehamilan