MATARAMRADIO.COM, Mataram – Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menjelaskan sebanyak 7000 personil polda NTB siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di tujuh kabupaten /Kota di Nusa Tenggara Barat.

“Personil yang ditugaskan untuk pengamanan pilkada akan ditempatkan di setiap polres,” jelasnya saat silaturahmi dengan awak media, Jumat (27/11).
Menurut Artanto, walau personil siap di BKO kan namun jumlah personil yang diturunkan di setiap daerah berbeda tergantung tingkat kerawanan keamanan saat pilkada. “Jumlah personil yang diturunkan di kota Mataram tentu berbeda dengan jumlah personil yang diturunkan di Dompu,” jelasnya.
Artanto menegaskan, untuk persiapan pengamanan pilkada, Polda NTB akan melakukan apel siaga pada 4 Desember dan mulai mengirimkan personil pada 6 atau 7 Desember 2020 tergantung jarak wilayah pengamanan.
Artanto menegaskan, selain melakukan pengamanan, petugas dari kepolisian akan memastikan bahwa TPS dalam pelaksanaan pemungutan suara sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. (MRC03)