MATARAMRADIO.COM, Mataram –  Akhirnya pedangdut berbakat asal Lombok  Gita berhasil memenangkan ajang pencarian bakat  Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 yang digelar MNCTV Jakarta.

Rasa bangga dan kebahagiaan tidak saja dirasakan oleh penyanyi yang bernama lengkap Baiq Gita Febiliyasni, tetapi bagi penggemarnya di dalam dan luar negeri, khususnya masyarakat NTB utamanya warga Lombok Timur kampung halamannya. Bahkan pembicaraan tentang kemenangan Gita Lombok ini masih viral di media sosial.

Baiq Gita berhasil mengalahkan Haviz dari Dumai dan Wahid asal Sidoarjo.

Di Konser Kemenangan Senin (2/11) tadi malam, mereka bertiga membawakan lagu-lagu hits Rhoma Irama dan disaksikan langsung oleh sang Raja Dangdut. Gita kemudian diumumkan sebagai pemenang oleh para host KDI 2020, Ruben Onsu dan Vega Darwanti.“Selamat untuk Gita dari Lombok,” kata Ruben Onsu selaku host KDI 2020.

Mendengar namanya dipanggil sebagai pemenang, Gita pun tak kuasa menahan tangisnya. Begitu juga keluarga yang hadir virtual lewat video call, mengingat karena masih adanya pandemi Covid-19.“Terima kasih atas perjuangannya untuk masyarakat NTB,” ucap sang ayah melalui video call.

Sementara itu, Haviz asal Dumai menjadi juara kedua KDI 2020. Terakhir, ada Wahid dari Sidoarjo yang meraih gelar juara ketiga di KDI 2020.

Setelah pengumuman pemenang, Rhoma Irama, Ivan Gunawan dan Iis Dahlia juga turut menyerahkan hadiah bagi Gita, Haviz, dan Wahid.

“Terima kasih pada kedua orangtua, masyarakat Indonesia khususnya Provinsi NTB, Lombok. Terima kasih pada MNCTV yang telah memberikan Gita ruang untuk berkarya di sini,” tutur Gita di atas panggung Konser Kemenangan KDI 2020, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa bisa berduet secara langsung dengan pak haji. Terima kasih pada semua dewan juri yang telah memberikan Gita masukan sampai sekarang,” ucapnya lagi.

Gita Lombok NTB bersama Ibu Husnanidiaty Nurdin, Kepala DP3AP2KB NTB mewakili Gubernur NTB dalam Konser Kemenangan KDI 2020, Senin tadi malam. I Foto: istimewa

Gubernur NTB Hadiri Konser Kemenangan?

Dukungan bagi Gita Lombok dalam mengikuti ajang pencarian bakat KDI 2020 datang dari berbagai pihak. Bahkan Gubernur NTB secara khusus menugaskan Ibu Husnanidiaty Nurdin, Kepala Dinas P3AP2KB NTB untuk menghadiri konser kemenangan Gita KDI 2020 di Studio RCTI Kebun Jeruk Jakarta.”Mewakili Gubernur NTB hadir menyaksikan Konser Kemenangan Gita NTB di KDI 2020. Alhamdulillah, syukur bangga melihat anak-anak NTB yang luar biasa, NTB Gemilang, NTB Juara,NTB Aman dan Berkah,”tulis Ibu Husnanidiaty Nurdin dalam status terbaru di akun Facebooknya, Selasa (3/11).

Tak pelak lagi beragam komentar dan ucapan selamat meramaikan dunia maya.”Kreen Gita, bangga jadi warga NTB,”tulis Amaq Muhaji.

Ungkapan senada dilontarkan netizen lainnya.”Luar biasa  dan ternyata Gita memang mampu bersaing walaupun melalui proses panjang dan sempat dijatuhkan dalam kontes yang lain. Terimakasih Bapak Gubernur NTB Bang Zul Zulkieflimansyah atas dukungannya,”ulas Mahdan mengomentasi kehadiran Ibu Husnanidiaty Nurdin mewakili Gubernur NTB.(Editor MRC)