Gubernur : Teruslah Bermimpi dan Berkarya

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyebut negara-negara tujuan beasiswa di Benua Biru adalah pintu masuk untuk terus bermimpi dan berkarya lebih besar “Sebenarnya mimpi kita besar. Keluar negeri itu untuk membuka jaringan,” ujarnya saat memotivasi para penerima beasiswa ke Rusia, Ceko dan Polandia, Sabtu (3/10).

Menurutnya, para mahasiswa yang dikirim keluar negeri ibarat elang yang bisa menjadi tokoh dunia dengan menghadirkan banyak kebaikan dan inspirasi bagi anak-anak NTB.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr. H. Aidy Furqon mengatakan ada 39 awardee yang akan berangkat ke luar negeri. Dari 39 iri, 32 orang ke Polandia, 3 orang ke Ceko dan 4 orang ke Rusia.
Aidy berharap para awardee dapat menjaga dan membawa karakter ke-NTB-annya di Eropa. “Anak muda NTB harus bangga dengan adat ketimuran yang ada di NTB dan Indonesia. Jangan lupa segera menyesuaikan diri dengan kultur dan kebiasaan belajar di luar negeri,” pesannya. (aff/ubaleu/diskominfotikntb/MRC 03)

BACA JUGA:  Kunjungi Mapak Indah, Gubernur Lepas Penyu dan Bersih Pantai