Pelabuhan Gili Mas Siap Sambut MotoGP

MATARAMRADIO.COM, Lombok Barat – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menjelaskan pelabuhan Gili Mas dipersiapkan untuk menyambut kapal-kapal pesiar yang akan dijadikan sebagai hotel terapung dengan kapasitas dua ribu hingga tiga ribu kamar. “Alhamdulillah, progres pembangunannya sangat luar biasa,” ungkap Gubernur saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau pelabuhan Gili Mas, Minggu, (20/09).

BACA JUGA:  Dukung MotoGP 2021, NTB akan Bangun Rumah Sakit Kelas Dunia

Dikatakan, kedatangan Menhub selain melihat kesiapan Pelabuhan Gili Mas, juga meninjau kesiapan Bandara Bima dan Sumbawa untuk di datangi Garuda Indonesia atau Citylink. “Insha Allah, kalau tidak ada aral melintang, bulan ini Garuda Indonesia atau Citylink kembali beroperasi ke Bima dan Sumbawa,”jelasnya.
Diharapkan, dengan beroperasinya penerbangan tambahan, mobilitas masyarakat menjadi lebih baik dan dinamis tentunya dengan protokol kesehatan.
Direktur Teknik dan Operasional PT. Pelindo III, Putut Sri Muljanto menegaskan PT. Pelindo III siap menyambut perhelatan balapan dunia. Pasalnya, pengembangan lahan area Pelabuhan Gili Mas saat ini mencapai 66 hektare, dengan total investasi pembangunan sebesar Rp 550 Milyar.
“Untuk mengantisipasi kekurangan kamar hotel, kami telah menyiapkan Hotel Terapung dengan kapasitas dua ribu sampai tiga ribu penumpang,” jelasnya. (man/fajr/diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Malam di Malioboro