Dua Bapaslon Walikota Mataram Daftar ke KPU

MATARAMRADIO.COM, Mataram -;Dua bakal pasangan calon ( Bapaslon) H Mohan Roliskana -TGH Mujiburrahman dan HL Makmur Said -Badlruttaman Ahda, Jumat (4/9) mendaftarkan diri ke KPU Kota Mataram.
Bapaslon H Mohan Roliskana -TGH Mujiburrahman (HARUM) mendaftar lebih awal sekitar pukul 08.00 Wita.

Diiringi pendukung dan simpatisan, pasangan HARUM diterima komisioner KPU.
Setelah dilakukan pemeriksaan berkas, ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin menyatakan berkas persyaratan yang dibawa pasangan HARUM dinyatakan diterima. “Setelah verifikadi berkas, pendaftaran oasangan Harum diterima,” jelas Husni yang disambut tepuk tangan pendukumg HARUM.

BACA JUGA:  Transportasi dan UMKM Perlu Perubahan di Sirkuit Mandalika


Diakui Husni, persyaratan surat pernyataan pengunduran diri TGH Mujiburrahman sudah dilayangkan ke ketua DPRD Kota Mataram, hanya surat persetujuan atas pengunduran diri itu yang belum diterima KPU. “Surat itu bisa menyusul asal sudah diterima KPU sebelum penetapan calon oleh KPU,” jelasnya.
sedang bakal pasangan calon HL Makmur Said -Badruttamam Ahda (MUDA) yang mendaftar sore hari sekitar pukul 14.00 wita juga diterima komisioner KPU.
Ternyata, verifikasi yang cukup lama tak memupus harapan pasangan MUDA ini. “Setelah dilakukan verifikasi atas berkas bapslon, KPU menyatakan menerima pendaftaran Bapaslon MUDA,” ucapnya yang disambut sorak para pendukungnya.
Husni menjelaskan, setelah dinyatakan lulus verifikasi administrasi kedua pasangan harus mengikuti tes kesehatan baik fisik maupun psikis. “Mulai besok, tes kesehatan fisik dan psikis untuk kedua Bapaslon sudah bisa dilaksakan. Tinggal ikuti waktunya sesuai yang sudah dijadwalkan,” jelas Husni. (MRC-03)

BACA JUGA:  Januari -Juli, 4 Anak Terjaring Narkoba