PAUD Harus Dapat Perhatian Serius

MATARAMRADIO.COM, Mataram – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus mendapatkan perhatian serius di tengah pandemi covid-19. Guru PAUD harus meningkatkan kualitas diri dalam menemukan metode mengajar yang tepat dan kreatif. “Anak usia dini harus tetap diawasi dan dipantau dalam mendapatkan pendidikan yang baik terlebih di masa pandemi ini,” jelas ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati saat membuka Webinar bertajuk Pembinaan PAUD Holistik Integratif Berkualitas di NTB “Menjadi Guru PAUD Hebat di Masa Pandemi Covid-19”, Rabu (19/8).

BACA JUGA:  Kadis P3AP2KB NTB Minta Pintu Lain Pernikahan Dini Ditutup

Niken menjelaskan, pembinaan guru PAUD di 50 Desa Prioritas merupakan prioritas TP PKK NTB. Masa pandemi merupakan tantangan bagi guru bagaimana agar pembelajaran PAUD tidak terhenti. Meski berbagai kendala muncul seperti ,kesulitas mengakses internet dan lain sebagainya. “Tidak semua guru PAUD bisa mengakses internet, kita siasati dengan memberikan kuota internet,” katanya.
.Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB Drs. Suka menjelaskan tahun ajaran baru bagi PAUD di NTB berjalan sebagaimana mestinya pada Oktober dengan sistem Belajar dari Rumah dan mengikuti protokol kesehatan. “Usia 0 sampai 6 tahun adalah usia emas yang perlu kita bina dengan maksimal bahkan di tengah pandemi,” ujarnya. (novita,diskominfotikntb/MRC)

BACA JUGA:  Tim Jurnalistik Spendu Taklukkan CFD