Unik! Peringatan Detik-detik HUT RI Digelar Di Jalan Raya Loteng

MATARAMRADIO N. COM, Lombok Tengah – Anggota Polsek Batukliang Lombok Tengah menggelar peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di jalan raya simpang empat Desa Mantang, Senin (17/8) pukul 11.17 Wita.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 ini terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dampak COVID-19

BACA JUGA:  887 Personil Amankan Pilkades di Loteng

Peringatan detik-detik proklamasi yang diikut warga dan pengguna jalan itu itu tetap berlangsung khidmat dan tidak kekurangan makna serta tetap menggunakan protokol COVID-19.

“Merdeka, Dirgahayu Indonesia,” kata Kapolsek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa.

Dalam upacara itu masyarakat dan pengguna jalan sangat mendukung dan atusias memberikan penghormatan dalam memperingati Kemerdekaan RI, untuk menghentikan sejenak segala aktifitasnya saat detik-detik proklamasi kemerdekaan sebagai tanda penghormatan atas kemerdekaan Indonesia ke-75.

BACA JUGA:  Antisipasi 3C, Polsek Kuta Gelar Patroli

“Ini untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme masyarakat, sekaligus kita juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19,” ujar IptuGisi kepada wartawan.

“Sirine dimulai pukul 11.17 Wita dan kegiatan itu berakhir 11.20 Wita,” katanya. (Ant)