Kadis Perindustrian NTB Monitoring Pembuatan Mesin Pendukung Industrialisasi di Lenek

MATARAM RADIO.COM, Lombok Timur – Sebagai sebuah konsep pembangunan NTB, industrialisasi mutlak berbasis permesinan. Untuk mendukung berjalannya konsep tersebut, Dinas Perindustrian Provinsi NTB mendorong IKM NTB untuk terus memproduksi mesin mesin pengolahan komoditas unggulan NTB.

Untuk mendorong hal tersebut, Dinas Perindustrian Provinsi NTB terus melakukan monitoring terhadap proses pembuatan mesin mesin olahan tersebut. Mesin mesin olahan tersebut merupakan mesin olahan minyak kelapa dan mesin penyuling essential oil (minyak atsiri) yang dibuat oleh IKM NTB

BACA JUGA:  Lotim Berhasil Capai Target UHC

Monitoring tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang Ilmate Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Hj. Ely Suryani, M.Pd beserta tim. Monitoring progress pembuatan mesin dilakukan oleh IKM Segara Jaya Teknik dengan alamat Desa Lenek Pesiraman Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur. Berdasarkan hasil monitoring, bahwa progress mesin olahan minyak kelapa dan mesin penyuling essensial oil telah mencapai 85 % dari target yang ditetapkan.

BACA JUGA:  Yok Berwisata di Bumi Perkemahan Tangkok Adeng Lenek Duren

Pembuatan mesin TTG sebagai pendukung konsep industialisasi ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Prov NTB untuk mendorong kompetensi IKM NTB dalam pembuatan mesin2 olahan komoditas unggulan NTB. OPD sektoral menyiapkan bahan baku. OPD Dinas Perindustrian menyiapkan kebutuhan mesin pengolahnya. Kolaborasi ideal antar stakeholders untuk NTB Gemilang ( MRC)

BACA JUGA:  Idul Adha, Bupati Lotim Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin