Yok Berwisata di Bumi Perkemahan Tangkok Adeng Lenek Duren

MATARAMRADIO,COM, Lombok Timur – Bagi Pendaki lokal di Lombok Timur. Nama Gawah Duren, tentu tidak asing lagi. Inilah salah satu tempat singgah para pendaki atau masyarakat sebelum melanjutkan perjalanan menyusuri jalur pendakian selanjutnya menuju Danau Segara Anak dan Gunung Puncak Rinjani.

Tidak Jauh Dari Kawasan Gawah Duren Wilayah TNGR terdapat Bumi Perkemahan Tangkok Adeng yang pintu masuknya harus meliwati wilayah Desa Lenek Duren, Kecamatan Lenek, Lombok Timur NTB.

BACA JUGA:  497,8 Gram Sabu dan Puluhan "HP" di Lombok Timur Dimusnahkan

Desa Lenek Duren sendiri merupakan hasil pemekaran dari Desa Lenek Daya pada tahun 2012. Desa yang berbatasan langsung dengan hutan tutupan yang kaya hasil hutan dan perkebunan. Jumlah penduduknya kurang lebih 1,700 Jiwa memiliki hasil potensi perkebunan Tropis seperti Apokat dan Durian.

Nah, kurang lebih dua kilometer dari Bumi Perkemahan Tangkok Adeng Lenek Duren inilah, kita dapat menikmati indahnya panorama alam yang terbentang luas dan menakjubkan. Keberadaan pepohonan dari yang besar dan kecil, semakin menambah keasrian dengan suasana hutan alami, beraneka suara kicauan burung bersahutan,sejuknya alam menambah keinginan untuk berlama-lama di tempat ini.

BACA JUGA:  Layani Masyarakat Lebih Cepat, Pemkab Lotim Luncurkan Command Center

Selama ini Tangkok Adeng dikenal sebagai jalur selatan menuju

Gunung Rinjani dan Segara Anak. Dan Tangkok Adeng Jalur pendakian yang sudah lama dikenal dan dilalui oleh masyarakat setempat dan pendaki dalam negeri.

Jalur Selatan Lenek Duren masih alami dengan keindahan penuh tantangan bagi jiwa petualang, Setelah Tangkok Adeng ada Lolar,Batu Gapit Sarigata,Timba Turis,Pondok Toke dan Cemara Rompes yang tidak kalah Indahnya sebelum sampai ke Lereng Gunung Rinjani Segara Anak. Penasaran….Berani mencoba? ( MRC- O2)

BACA JUGA:  Pendapatan Lotim Naik Jadi Rp 2,974 Triliun Pada APBD Perubahan 2022