Pemakaman Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Bunut Baok Gunakan Protokol Kesehatan

MATARAMRADIO.COM , Lombok Tengah (ANTARA) – Pasien Positif COVID-19 yang meninggal dunia inisial LR (55) warga Desa Bonut Baok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah dimakamkan Selasa (4/8) dengan menggunakan protokol kesehatan.

Pemakaman dilakukan hari ini sesuai protokol kesehatan COVID-19 di pemakaman Desa setempat selesai salat Dzuhuelr atau pukul 13.00 WITA,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, dr Muzakir Langkir di kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa.

BACA JUGA:  Tokoh Agama dan Tokoh Adar Berperan Cegah Pernikahan Anak

Pasien LR ini merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Cahaya Medika (RSCM) Praya, pasien mengalami penyakit jantung, darah tinggi dan kelainan syaraf. Dari hasil swab yang telah dilakukan, pasien LR positif terpapar COVID-19.

“Hasil swab positif COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif yang saat ini sedang dirawat di RSUD Praya Lombok Tengah tinggal empat orang, sedangkan sisanya diisolasi di Hotel Aerotel Praya.

BACA JUGA:  Beras Picu Inflasi

“Tinggal 4 orang yang sedang dirawat di RSUD,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan satu orang pasien inisial LR (55) warga Desa Bonut Baok, Kecamatan Praya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

“Iya betul, ada satu pasien meninggal akibat COVID-19,” ujar Humas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 RSUD Praya dr Yuda Permana kepada wartawan.

BACA JUGA:  DPW PKS NTB Konsolidasi Internal

Pasien inisial LR meninggal dunia sekitar pukul 16.43 WITA di ruang Isolasi RSUD Praya, jenazah almarhum akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Namun, pihaknya saat ini masih menunggu persetujuan dari pihak keluarga dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

“Pemakaman akan dilakukan sesuai protokol COVID-19,” singkatnya. ( MRC – Ant)