Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Ajak Masyarakat Ikhlas dan Jaga Kebersihan Masjid

MATARAMRADIO. COM, Lombok Barat- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak masyarakat Dusun Sayung Cendimanik untuk ikhlas menyumbang dan menjaga kebersihan masjid. Hal itu disampaikannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Hamdi di Dusun Sayung Daye Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong, Kamis (30/7).

Menurut bupati, perspektif orang menyumbang adalah tetap pada keihlasan dan berlomba-lomba memperbanyak sumbangan. Namun demikian, sambungan bupati, sumbangan apakah ikhlas atau tidak, panitia tidak akan mempermasalahkannya.

BACA JUGA:  Gubernur : Jaga Iman dan Imun

Selain itu, kata bupati, pembangunan masjid Baitul Hamdi berlokasi sangat strategis karena dekat dengan jalan raya. Maka menjadi kebanggaan masyarakat karena enak dilihat dan dipandang.

Tidak hanya itu mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTB itu juga memberikan saran supaya masyarakat menjaga kebersihan masjid terutama kamar kecil (toilet) jika benar-benar sudah selesai.

Bupati menyampaikan sering menghimbau di beberapa tempat bahwa bersih dari nakjis itu adalah syarat sah Salat bukan rukun lagi. “Bersih dari nakjis merupakan salah satu syarat sahnya Salat dan salah satu sumber nakjis adalah toilet,” tukasnya.

BACA JUGA:  Lagi Bayi Dibuang, Gegerkan Warga Meninting Batulayar

Pembangunan Masjid Baitul Hamdi direncanakan menelan anggaran ratusan juta rupiah yang dibangun di lahan seluas 10 are dengan ukuran18x22 meter persegi.
“Sumber anggaran yang ada dari swadaya masyarakat,”pungkas H. Khalil selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid.

H. Khalil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang berkenan hadir termasuk tokoh masyarakat Sekotong yang telah membina dan membimbing hingga pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid berjalan lancar dan sukses.

BACA JUGA:  29 Pengendara Motor Dapat "Surat Cinta" dari Polisi

Hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut Asisten III Setda Provinsi NTB H. M. Safi’i, beberapa Kepala OPD Kabupaten Lombok Barat serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Sekotong. ( MRC-Ant )